13 Keyakinan gila tentang Bulan

Web Informasi - Selama ribuan tahun, orang telah mendongak ke bulan dan menciptakan cerita tentang asal bulan (atau, dalam beberapa mitologi) dan kekuatan magis dari cahaya bulan. Cerita-cerita dan keyakinan telah diturunkan, diubah, dan diceritakan kembali lagi di cerita rakyat dan takhayul. Beberapa gagasan ini tetap hadir dalam keyakinan kita bersama dan kesalahpahaman tentang bulan. Berikut ini merupakan 13 keyakinan gila tentang bulan:

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Bulan diantara pria dan wanita

1. Wanita bisa hamil

Sebelum orang tahu tentang bagian manusia dalam prokreasi, banyak budaya di seluruh dunia percaya bahwa hal itu adalah bulan yang membuat wanita hamil. Dalam beberapa budaya, sinar bulan mampu diresapi oleh wanita. Dalam budaya lain, itu adalah burung bulan. Dikirim turun dari bulan untuk memberikan bayi, seperti bangau, untuk wanita yang mereka inginkan.

Bulan baru dan bulan purnama yang baik, keduanya dapat membuat wanita hamil. Bulan baru mewakili perut datar yang akan tumbuh dengan kehamilan. Bulan purnama, di sisi lain, didakwa sebagai kekuatan subur dan balok bulan yang bisa menghamili wanita yang menatap terlalu lama pada cahaya atau wanita yang akan tidur di punggung mereka, membiarkan perut mereka terkena.

2. Embun pagi (morning dew)

Di Yunani kuno, orang-orang percaya bahwa bulan adalah dewi kesuburan, hujan, dan embun pagi. Embun pagi bulan itu sangat penting bagi mereka bahwa ada patung dewi bulan, yang disebut All-Dewy-One, di mana gadis akan menari di sekitarnya dalam perayaan embun pagi.

(Baca juga: Apa saja fitur, suku cadang dan komponen dari bulan)

Oleh abad pertengahan di Eropa, embun dikaitkan dengan cinta dan kecantikan. Perempuan-perempuan keluar dan mengumpulkan embun pagi, percaya bahwa jika mereka mencuci di dalamnya mereka akan menarik kekasih. Embun pagi kemudian akan berkumpul pada pagi hari ‘May Day (1 Mei)’ dan digunakan untuk mandi agar melestarikan seorang pemuda.

3. Membuat rambut tumbuh

Di seluruh Eropa dan Amerika Serikat ada sebuah takhayul yang menghubungkan antara pertumbuhan rambut dan fase bulan. Banyak orang percaya (dan beberapa orang masih percaya) bahwa memotong rambut selama bulan baru akan menyebabkan rambut mereka tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Mencuci rambut juga dilakukan pada saat bulan baru untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut mereka berkilau dan sehat. Tentu saja, ini adalah selama waktu ketika orang jarang mencuci rambut mereka dan itu diterima secara sosial untuk merencanakan mencuci rambut setiap 29,5 hari. Tentu saja, jika mereka ingin rambut mereka agar berubah warna menjadi lebih gelap dan tumbuh lebih lambat. Mereka akan mendapatkan rambut mereka dipangkas selama fase gelap dari bulan (memudarnya bulan atau bulan gelap).

4. Ini akan menyusutkan daging Anda

Tidak, bukan daging jenis itu. Tapi daging yang disiapkan di dapur dan disajikan di meja makan. Orang memegang keyakinan bahwa binatang yang disembelih untuk lauk pauk, selama bulan baru akan bertambah besar ketika dimasak dan keyakinan itu sangat populer di Eropa dan Amerika Serikat. Jika hewan disembelih saat memudarnya bulan atau bulan gelap, daging seharusnya menyusut ketika dimasak.

(Baca juga: 12 Hal yang perlu Anda ketahui tentang bulan)

Bagi sebagian orang, takhayul pembantaian dibawa. Bahkan ke tingkat lanjut dari keharusan dan tidak boleh dilakukan. Misalnya ternak,  hanya boleh disembelih pada saat bulan purnama dan babi selama bulan baru. Di sisi lain, ikan bisa ditangkap dan dibunuh setiap saat. Asalkan cahaya bulan tidak pernah menyentuh daging ikan karena bulan akan merusak ikan.

5. Grant Wishes (hibah keinginan)

Ada banyak cara untuk mendapatkan keinginan dari bulan. Karena sebagian besar dari keinginan ini diberikan selama bulan baru, mari kita keluar dari kalender lunar dan bersiap-siap untuk mulai bermain lotere. Yang paling umum adalah keinginan takhayul untuk bulan baru. Pada malam bulan baru, kita seharusnya melihat lebih dari bahu kiri kita dan menatap bulan untuk pertama kalinya malam itu. Namun, pada saat yang sama, membuat keinginan. Takhayul lain menyatakan bahwa sementara kita menatap bulan baru di bahu kiri kita, kita harus meletakkan tangan di saku kita dan membuat keinginan saat memutar putaran uang yang seharusnya berada di sana. Melihat bulan tanpa uang di tangan akan seharusnya membuat kita pecah untuk sisa bulan. Bahkan sejumlah kecil koin akan meningkat setelah melihat bulan baru di bahu kiri kita.

6. Lunar Effect (efek bulan)

Sejak zaman Yunani kuno, dan mungkin sebelumnya, orang percaya bahwa bulan purnama bisa membuat beberapa orang bertindak gila. Bulan purnama itu terkait dengan gila (kegilaan yang disebabkan oleh bulan), lycanthropy (manusia serigala), bunuh diri, vampir, dan banyak kecenderungan kriminal. Banyak orang di dunia saat ini, termasuk orang-orang berpendidikan, masih percaya bahwa bulan dapat mempengaruhi perilaku masyarakat. Alasan di balik ini adalah karena bulan mempengaruhi gelombang laut dan tubuh manusia adalah sekitar 80 persen air, bulan purnama juga seharusnya memiliki tarikan negatif pada otak. Di sisi lain, penelitian telah menunjukkan adanya hubungan antara penyakit mental dan kegiatan kriminal dengan fase bulan.

7. Menyembuhkan kutil

Apakah Anda punya beberapa keluhan tentang kutil? Penyembuhan kutil yang paling umum dipraktekkan, dan masih dipraktekkan, oleh orang-orang di seluruh dunia adalah dengan melibatkan fase bulan. Disebut sihir simpatik, beberapa orang percaya bahwa sebagai bulan yang tumbuh lebih kecil, sehingga melakukan hal-hal lain, seperti kutil. Untuk menggunakan efek menyusutnya bulan, seseorang mungkin memotong kentang setengah saat bulan purnama, menggosok kutil dengan membagi dua kentang, dan menguburnya di halaman. Sebagai bulan yang menurun dari penuh ke bulan gelap, kutil juga akan hilang. Obat luar melibatkan kemungkinkan lendir siput untuk kutil pada malam bulan purnama dan bahwa sebagai bulan gelap, sehingga kutil akan atau bahkan lebih buruk, kutil akan perlahan-lahan ditransfer ke siput.

8. Dark Side of the Moon (sisi gelap bulan)

Dipopulerkan oleh judul album Pink Floyd, banyak orang percaya bahwa sisi jauh bulan adalah gelap. Meskipun benar bahwa kita hanya melihat satu sisi bulan. Sisi yang kita tidak lihat tidak mendapatkan paparan sinar matahari. Sisi jauh bulan itu mendapat hanya sebanyak waktu matahari sebagai sisi dekat bulan. Kita hanya tidak melihat hal itu terjadi.

9. Silver Moon (bulan perak)

Yunani kuno menyebut bulan sebagai bola keperakan. Dalam ritus sihir mereka, bulan dikaitkan dengan logam perak, merkuri, dan dengan cermin perak. Tampaknya seperti orang gila karena orang Yunani kuno tidak terlalu jauh. NASA telah menemukan bahwa tanah Bulan memiliki sejumlah kecil tepung perak di dalamnya. Hal ini tidak sepenuhnya yakin jika semua perak berasal di bulan atau jika ditinggalkan di sana, pasti oleh meteor dan komet yang menabrak bulan.

10. Air mata bulan

Di antara umat Hindu kuno ada keyakinan bahwa mutiara jatuh dari langit malam. Mutiara itu adalah air mata dewa bulan mereka yang sebenarnya. Mutiara ini dianggap penangkal racun. Mereka pakai sebagai pesona penyembuhan dan dikenakan untuk keberanian. Di Cina kuno, mutiara bulan, jika tertelan seluruhnya oleh seorang wanita, maka akan membuat dia hamil dengan anak bulan.

11. Orang datang dari bulan

Di pulau Nias di Indonesia, orang-orang pribumi pernah percaya bahwa manusia pertama turun dari bulan. Keyakinan ini dipegang atau berlaku bagi sebagian mereka yang percaya pada konspirasi asing. Mereka cenderung percaya bahwa nenek moyang alien baik tinggal di bulan pada satu waktu atau memiliki basis bulan di mana mereka bisa mengawasi keturunan Bumi mereka. Sementara itu ilmu pengetahuan telah menunjukkan lagi dan lagi bahwa kehidupan berasal dan berkembang di Bumi, beberapa ilmuwan percaya bahwa evolusi tidak akan terjadi seperti yang terjadi jika bukan untuk bulan. Daya tarik bulan yang kuat di laut, menyebabkan gelombang pasang untuk menarik kehangatan dari khatulistiwa untuk memajukan bagian dari planet ini, mungkin alasan mengapa asam nukleat mampu mengambil formulir. Setidaknya, kehidupan mungkin tidak beragam seperti sekarang ini tanpa tarikan pasang surut bulan.

12. Mempengaruhi peningkatan kelahiran

Ini bukan hanya kisah sebuah kehidupan tua, beberapa perawat dan juga dokter bersumpah bahwa dengan datangnya bulan purnama meningkatkan kelahiran bayi atau itu, bagi banyak perempuan, persalinan dimulai saat bulan purnama. Banyak orang berpendidikan percaya bahwa karena siklus menstruasi wanita mirip dengan siklus bulan yang wajar saja untuk lebih kelahiran terjadi selama tarikan bulan purnama. Studi terbaru, bagaimanapun, menunjukkan bahwa ada sedikit perbedaan dalam jumlah kelahiran antara bulan purnama dan setiap fase lain dari bulan.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

13. Menurunkan berat badan

Disebut Lunar Diet atau Diet Bulan, dan Werewolf Diet, beberapa orang percaya bahwa puasa air dengan hati-hati waktunya dan membersihkan jus akan membantu kita menurunkan berat badan. Mereka mengklaim, bulan baru dan penuh akan membantu menarik berat kelebihan air dan racun dari tubuh kita. Sementara menarik dan baik kehabisan waktu rencana diet, tidak ada pembuktian penelitian ilmiah atau tidak membuktikan apakah Diet Bulan adalah efektif karena siklus bulan. Tetapi ada bukti bahwa puasa dan jus mampu membersihkan. Bulan mungkin memiliki efek kesehatan yang positif pada tubuh kita.

Post a Comment for "13 Keyakinan gila tentang Bulan"