12 Hal yang perlu Anda ketahui tentang bulan

Web Informasi - Para astronom meneliti selama bertahun-tahun dan telah menemukan banyak hal tentang kimia dan ciri-ciri fisik dari bulan menggunakan teleskop berbasis bumi dan ilmiah yang ditingkatkan. Secara khusus, bulan tidak pernah menjadi bagian dari bumi menurut saran dari sampel yang dikumpulkan oleh astronot Apollo. Bahkan, asal-usul bulan tidak diketahui sampai sekarang karena masih sangat banyak misteri.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula


Bulan yang hanya merupakan satelit alami bumi memiliki begitu banyak mitos di sekitarnya seperti; ketika bulan purnama muncul para penyihir dan penyihir muncul ke permukaan dan juga bahwa beberapa umat manusia berbuka puasa saat bulan purnama muncul, beberapa suku di dunia menyembah bulan purnama sebagai tuhan mereka dan lain sebagainya. Bulan selama bertahun-tahun telah menjadi subjek dari filsuf dan ilmuwan spekulasi, tidak termasuk pujian puitis terkenal.

Bulan merah dan serigala

Revolusi ilmu astronomi mulai dari tahun 1966 dengan sejumlah besar data yang dikumpulkan sampai sekarang melalui ruang angkasa penerbangan berawak dan temuan ruang angkasa tak berawak menunjukkan bahwa ada kepuasan besar dalam prestasi ilmiah dan penemuan tentang bulan dengan urgensi untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagian lain dari tata surya. Sejak 1973, setelah dua dekade dana pemerintah intens ruang angkasa dan penelitian proyek sedang dipotong kembali. Tetapi pengetahuan yang diperoleh dalam dua dekade dari penyelidikan bulan (probe lunar), dari wahana antariksa dan pendaratan di bulan lebih besar dari yang diperoleh di semua dekade sebelumnya. Meskipun pekerjaan menarik dari penemuan saat ini masih berlangsung.

Definisi

Menurut definisi awam, bulan merupakan sumber cahaya bumi di malam hari. Tetapi dalam cara yang lebih rumit, bulan adalah benda bulat yang bergerak mengelilingi bumi sekali setiap 27
1/2  hari dan berfungsi sebagai satelit alami bumi yang bersinar di malam hari sebagai akibat dari cahaya yang dipantulkan dari matahari. Dalam satu tahun kalender, kita biasanya memiliki setengah bulan, bulan purnama dan bulan baru.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Awal penyelidikan bulan dan pendaratan

Rangers series: Pendaratan keras (hard landing) pertama di bulan adalah dengan seri Ranger 7, 8 dan 9 (1964-1965). Hal itu juga dikenal sebagai kecelakaan pendaratan langsung.Tim televisi foto-foto bulan saat mereka mendekati kembali ke bumi. Foto-foto ini cukup akurat untuk menunjukkan rincian permukaan bulan sekecil sepertiga (1/3) meter, yang merupakan tiga ribu (3.000) kali lebih bagus dari apapun yang Anda benar-benar bisa dapatkan dengan teleskop terbaik di bumi.
Soviet Luna 9 : Tim ini pada Januari 1966 membuat soft landing atau pendaratan halus pertama di bulan (sebagai pendaratan pertama itu sulit oleh seri Ranger) dan selama tiga hari mengirimkan kembali ke bumi, foto-foto close-up pertama bulan.

Surveyor series: pendaratan ini disebut seri Surveyor I, II VI dan VII karena mereka menganalisis permukaan bagian bulan. Mereka diluncurkan pada tanggal antara 30 Mei 1966 sampai November 1967 dan semua membuat pendaratan halus yang sukses di bulan dan mengirimkan kembali ribuan foto-foto close-up sistem dalam bulan. Penyelidikan bulan kali ini menampilkan dan menganalisis berbagai macam batu dan sampel tanah di bulan.

Lunar Orbiter : Ada lima pengorbit bulan yang diluncurkan antara Agustus 1966 sampai Agustus 1967 dan mereka semua mengelilingi putaran bulan dalam upaya untuk hati-hati dalam menghitung orbit parkir dimana mereka mengirimkan kembali ke bumi dengan membawa banyak foto-foto yang sangat merinci dari semua wajah bulan. Foto-foto ini menjadi sangat penting dan diperlukan karena mereka gunakan untuk memilih tempat pendaratan dan untuk pendaratan manusia pertama di bulan oleh astronot Apollo.

Apollo series : Program Apollo terkandung di awal tahun 1960 dan ini menjadi salah satu terobosan besar dan tonggak dalam sejarah temuan astronomi. Soft landing atau pendaratan halus dari astronot Apollo berawak menghasilkan hasil yang dibutuhkan untuk kembali ke bumi dari ratusan pound batu, debu dan sampel tanah bersama-sama dengan ribuan gambar nyata dari bulan. Laboratorium Soviet ponsel mengeksplorasi permukaan bulan selama beberapa hari dan mengirimkan kembali informasi penting sebelum kembali ke bumi.

Massa Bulan

Bulan tampaknya memiliki lapisan yang berbeda dan perbedaannya dari bahan kepadatan di permukaannya. Kerak bulan membentuk materi terpadat yang meluas ke kedalaman sekitar 40 mil. Sementara inti bulan yang memiliki radius sekitar 400 mil, tampaknya cair dan berisi sekitar lima persen (5%) dari massa bulan. Massa bulan tidak dapat dipastikan secara akurat sampai ‘Lunar Orbiter’ ditempatkan di sekitar orbitnya dan juga setelah astronot mendarat di permukaannya. Jadi, sekarang massa bulan dapat dihitung secara akurat dari periode yang diukur dari ‘Lunar Orbiter’ di sekitar bulan dan jarak rata-rata yang dari pusat bulan dalam hukum ketiga Kepler atau dari nilai percepatan gravitasi diukur dengan astronot di permukaan bulan.

Informasi penting dan temuan tentang bulan:

1) Asal bulan, objek bisa saja dari sumber gravitasi kental, bahan umum tentang waktu yang sama seperti bumi.
2) Keberadaan bulan telah ada miliaran tahun yang lalu karena batuan tertua dibawa kembali dari bulan oleh astronot Apollo yang berusia sekitar 4,2 miliar tahun.
3) Massa bulan adalah delapan puluh satu (81) kali lebih kecil daripada bumi.
4) Jarak rata-rata dari planet bumi kita ke bulan adalah 238.000 mil (sekitar 384.400 Km) dan jarak yang sebenarnya pada setiap titik di bumi bervariasi dari 252.710 sampai 221.463 mil.
5) Maria (dikenal sebagai laut bulan), semua kimiawi, fisik dan geometris mirip satu sama lain.
6) Bahwa lantai Maria ini sebagian besar terdiri dari lapisan tebal basalt kasar. Kemungkinan besar terbentuk dari lava cair yang didinginkan dan mirip dengan basalt yang dapat ditemukan di planet bumi.
7) Bahwa seluruh permukaan bulan itu dalam keadaan cair pada beberapa waktu di masa lalu. Hal itu mungkin karena baik pemboman meteor intens atau karena pemanasan oleh bahan radioaktif di kerak bulan.
8) Dataran tinggi bulan juga ditutupi dengan basal dan hanya berisi elemen yang dilacak dari ilmenit yang menjelaskan penampilan cahaya mereka.
9) Bulan tidak memiliki atmosfer.
10) Unsur yang paling berlimpah dalam batuan lunar bulan dan tanah adalah oksigen (58%), silikon (20%), aluminium, kalsium, zat besi, magnesium dan dalam bentuk titanium 22%. Sisanya dengan bahan radioaktif yang terlacak dan ditemukan.
11) Tidak ada jejak air dalam bentuk apapun atau dalam bentuk senyawa organik yang ada di bulan.

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula 


12) Bulan menurut temuan itu mungkin selalu vulkanik di alam dengan moonquakes intens tapi gunung berapi yang telah cukup aktif. Tapi moonquakes masih terjadi sebagai energi saat dirilis per tahun di moonquakes. Seperti dipantau oleh seismometer yang ditinggalkan oleh tim Apollo di permukaan bulan, kurang dari satu miliar yang dirilis oleh gempa bumi.

Post a Comment for "12 Hal yang perlu Anda ketahui tentang bulan"