Lunar Lunacy - 8 mitos bulan dan kebenaran rusak

Web Informasi – Siapa yang tidak mengenal bulan? Semua orang pasti mengenal benda langit yang bersinar di malam hari, ya itu adalah bulan. Bulan menyimpan misteri dan mitos tersendiri bagi sebagian kalangan serta telah menjadi keyakinan turun temurun. Berikut ini beberapa mitos tentang bulan:

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian



1. Sisi gelap bulan.

Pink Floyd telah membuat frase ini dikenal di seluruh dunia, tetapi para ilmuwan lebih suka menyebutnya "sisi yang jauh". Siang dan malam hari bulan lunar adalah dua frase yang paling menggambarkan menyala, dan non-remang sisi bulan pada waktu tertentu dalam sehari. Misalnya, sisi kita melihat di malam hari akan menjadi sisi menyala saat ini dan karena itu disebut siang hari sebagai bulan. Sisi yang jauh, sisi gelap apa pun yang Anda ingin menyebutnya, disebut malam hari sebagai bulan. Jadi, apakah bulan memiliki 'sisi gelap' yang permanen? Mitos!

2. Bulan benar-benar bulat!

Mitos umum kedua adalah bahwa bulan benar-benar bulat. Seperti yang kita amati dari Bumi, ya itu tidak tampak bulat. Bentuk sebenarnya dari bulan adalah bahwa seorang oblate bulat, yang berarti ia memiliki bentuk bola yang agak pipih. Berpikir tentang bentuk sebagai sedikit lebih berbentuk telur burung atau berbentuk gula permen karet akan memberikan representasi yang lebih baik dari bentuk sebenarnya daripada percaya yang berbentuk bola. Juga penting untuk dicatat bahwa sisi yang menghadap Bumi adalah sedikit lebih besar dari sisi yang menghadap jauh dari Bumi. Bulan tidak sepenuhnya bulat... Mitos!

3. Cerah dan putih?

Terang : Mitos berikutnya ini benar-benar dua mitos yang berbeda. Mari kita mengatasi kecerahan pertama. Bulan tidak benar-benar menerangi setiap cahaya itu sendiri. Cahaya yang kita lihat adalah cahaya matahari yang mencerminkan melalui bulan. Tampaknya sangat terang relatif terhadap langit gelap, dan biasanya terlihat putih mata. Ingat gaya lama lampu pijar? Sekarang bayangkan sebuah bola lampu 100 watt yang terletak sekitar 150 kaki, dan bersinar di malam jika tidak benar-benar gelap. Itulah kira-kira seberapa terang adalah bulan purnama. Benar-benar. Mitos!!!

(Baca juga: 13 Keyakinan gila tentang Bulan).

Putih : Jadi, mari kita bicara warna! Apakah bulan benar-benar putih? Nah, tidak ada. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bulan tidak memancarkan cahaya apa itu sendiri. Ini "meminjam" cahaya. Jadi, itu hanya akan masuk akal untuk itu menjadi hal yang sama dengan warna. Ini "meminjam" warna. Apapun warna berasal dari Matahari, bercampur dengan warna abu-abu bulan. Matahari tampak putih ketika tinggi di langit, seperti halnya bulan, karena cara yang mata kita untuk koneksi otak mencampur semua warna bersama-sama. Warna bulan bervariasi agak sesuai dengan fase dan posisi di langit, meskipun variasi warna ini umumnya adalah terlalu halus untuk mata manusia. Namun, bulan sebenarnya abu-abu bukan putih murni, rata-rata seperti aspal sudah usang pada kebanyakan jalan-jalan. Yap, Anda bisa menebaknya ... mitos lain!

Bulan purnama biru dan serigala

4. Gravitasi

Mitos berikutnya ini adalah bahwa tidak ada gravitasi di bulan. Kebenaran untuk ini, tentu saja ada gravitasi di bulan! Ketika Anda melihat foto-foto astronot "berjalan" atau "mengambang" di bulan, banyak orang berpikir bahwa tidak ada gravitasi apapun. Kenyataannya adalah bahwa jumlah gravitasi di bulan hanya sekitar seperenam dari yang di bumi, tapi masih ada! Foton bahkan cahaya dan bentuk lain dari gravitasi pameran energi. Gravitasi memegang galaksi cluster, galaksi, bintang, planet dan bulan bersama-sama dan / atau di orbit sekitar satu sama lain. Jika setiap hal fisik tidak menunjukkan gravitasi, alam semesta seperti yang kita tahu tidak bisa ada. Tidak ada gravitasi di bulan? Mitos!

5. Naik pasang di dalam kita semua!

Kita semua tahu bahwa tarikan gravitasi bulan bertanggung jawab untuk pasang tinggi lautan. Tapi, bagaimana dengan pasang di dalam diri kita? Setelah-semua, manusia sebagian besar terdiri dari air. Masuk akal, kan? Sayangnya tampaknya seperti ini juga adalah sebuah mitos.

Jika efek pasang surut bahkan terukur dalam tubuh manusia, yang mereka tidak, mereka akan berada di urutan sepuluh sepersejuta meter, atau sekitar satu per seribu ketebalan selembar kertas. Mereka masih pasang, Apa yang Anda katakan? Mungkin. Tapi mereka pasang jauh, jauh lebih kecil dari dibangkitkan dalam tubuh Anda ketika sebuah truk melewati Anda di jalan raya ... atau bahkan ketika orang lain berjalan melewati Anda di jalan.

(Baca juga: 12 Hal yang perlu Anda ketahui tentang bulan).

Jadi, dengan kata lain, bahkan jika hal itu mungkin untuk bulan agar menaikkan pasang batin Anda akan sangat kurang efektif dibandingkan dengan orang yang duduk di sebelah Anda. Karena ada tampaknya tidak menjadi jauh dari bukti kuat tentang apakah atau tidak bulan memiliki efek pada manusia dan hewan di Bumi, saya memilih untuk membasmi satu ini untuk ditentukan.

6. Lunar Lunacy

Beberapa orang (kebanyakan polisi dan pekerja rumah sakit) masih percaya bahwa orang-orang pergi sedikit lebih gila dari biasanya saat bulan purnama. Ada banyak upaya penelitian di teori ini, tapi tidak untuk dianggap benar atau salah. Jika Anda bertanya kepada saya, saya pikir mungkin ada sesuatu tentang teori ini.

7. Anda melihat saya berdiri sendiri

Bulan biru mitos lunar lain yang umum. Mitos ini sebenarnya rusak oleh Anda yang benar-benar hanya pekan terakhir ini. Menonton berita, saya mendengar bahwa ada menjadi Blue Moon (Bulan biru) pada hari Jumat, tanggal 31 Juli 2015. Saya sangat bersemangat dan memastikan untuk tetap up dan menunggu untuk kecantikan langka ini! Saya kecewa ketika saya pergi ke luar hanya untuk melihat bulan purnama normal. Sejak saya telah melakukan penelitian untuk mencari tahu apa berita yang dimaksud dengan "Blue Moon". Bulan biru hanya bulan purnama keempat yang terjadi dalam satu musim, karena sebagian besar musim hanya memiliki tiga bulan penuh. Kecewa, tapi pasti mitos.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

8. Yang Anda butuhkan adalah cinta!

Dalam cerita rakyat Cina, Yue-Laou adalah seorang tua di bulan yang menyatukan pasangan ditakdirkan bersama-sama. Wanita Inggris juga, yang berharap untuk menerima mimpi tentang cinta sejati mereka akan melafalkan ayat berikut di bawah bulan Baru: "Bulan baru, bulan baru, aku engkau berasal! Dengan segala kebajikan dalam tubuh-Mu, memberikan malam ini bahwa aku dapat melihat dia adalah menjadi cinta sejatiku. Bulan juga tradisi yang telah mengimbau untuk membawa kesuburan.
Tampaknya ini merupakan sebuah mitos dan kebenaran, itu semua tergantung pada budaya yang Anda minta.

Post a Comment for "Lunar Lunacy - 8 mitos bulan dan kebenaran rusak"