Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Komet dan Meteor

Web Informasi - Ketika kita tumbuh dewasa, kita diberitahu begitu banyak cerita mitos tentang komet. Mitos paling signifikan yang bisa saya ingat sampai sekarang adalah bahwa setiap kali kita melihat sebuah komet dan membuat keinginan maka akan terwujud. Yah saya tidak akan pernah tahu berapa banyak dari kita kemudian yang pernah melihat komet. Bahkan jika kita memang melihat komet, kita tidak pernah tahu apakah itu sebuah komet atau hanya meteor. Melihat komet adalah bukan masalah besar. Tapi untuk mengidentifikasi agar tidak membingungkan apakah itu komet atau meteor adalah masalah nyata. Juga ada kutipan tentang komet dari novel William Shakespeare yang terkenal, Julius Caesar mengatakan ''Ketika pengemis mati, tidak ada komet terlihat. Namun, langit api sendiri atau sebagainya akan terlihat saat kematian sang pangeran''. Hal ini semakin menggambarkan bagaimana komet yang terlihat dari lima belas sampai abad kesembilan belas, untuk menjadi sangat istimewa terutama ketika mereka muncul.

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa ada begitu banyak bentuk berbeda yang diketahui dari komet dan bahwa setiap anggota mereka juga tetap dalam tata surya kita. Bahkan kebanyakan orang percaya bahwa komet hanya muncul dan menghilang begitu saja atau bahwa mereka berperilaku seperti dalam konsep gerhana matahari atau bulan.

Begitu banyak orang bingung tentang komet menjadi meteor dan sebaliknya. Komet adalah obyek yang terdiri dari debu dan potongan besar es yang bergerak dengan jarak pergi sangat jauh dan mengelilingi matahari. Biasanya dengan ekor yang jarang terlihat dari Bumi dan kemudian sebagai garis terang di langit.

Di sisi lain, Meteor adalah miliaran partikel kecil atau benda itu biasanya membentuk sepotong batu dari luar angkasa yang membuat garis terang di langit malam sebagai ledakan cahaya saat jatuh melalui atmosfer bumi. Partikel kecil atau benda itu biasanya disebut bintang jatuh. Kecerahan mereka berkembang karena mereka terburu-buru ke atmosfer bumi dan menguap oleh panas yang dihasilkan dari gesekan atmosfer.

Dengan kata lain, komet mungkin tidak pernah mengenai permukaan bumi. Sementara itu, meteor besar dan masif terbentuk sebagai penguapan lengkap hasil menyerang permukaan bumi dan dikenal meteorit. Meteor yang sangat terang menyala di seluruh lanskap dikenal sebagai bola api. Meteorologi adalah studi ilmiah dari atmosfer bumi dan perubahan, terutama digunakan dalam peramalan cuaca. Tapi, saya sebagian besar akan fokus diskusi dan minat saya pada Komet karena tampaknya tidak lebih sering terjadi selama bertahun-tahun dan kita perlu tahu alasannya mengapa.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Asal Komet

Meskipun hampir selusin komet ditemukan setiap tahun, kebanyakan dari mereka adalah terlalu redup untuk dilihat dengan mata telanjang. Sehingga dengan demikian membuat mereka jauh lebih banyak menuangkan jauh daripada kebanyakan orang berpikir. Bahkan ada lebih dari angka seribu komet yang tertera dan dikenal yang telah datang ke dalam sistem tata surya kita. Tetapi rata-rata manusia tidak bisa berharap untuk melihat lebih dari setengah nilai selama seumur hidup dan kebanyakan dari mereka tidak akan seterang mungkin.

Menurut penelitian ilmiah, terutama oleh seorang ilmuwan bernama Oort yang menyarankan menggunakan karya E.Stromgren. Sebagian besar komet adalah anggota tata surya yang berbaring di shell pada jarak sekitar ribuan mil jauhnya dari matahari. Hal ini sangat jelas bahwa hanya sedikit dari total jumlah komet yang ada dan yang pernah terlihat lagi. Ini seperti yang bisa dibuktikan oleh para ilmuwan sebagai akibat dari pengaruh aksi pasang surut matahari pada komet. Oort dan Van Woerden juga memperkirakan bahwa mungkin ada lebih dari Seratus juta komet di langit dan awan yang membentuk shell di sekitar sistem tata surya kita.

Asumsi lain muncul bahwa sejak komet mengandung potongan besar es, keberadaannya juga dapat disamakan dengan Planet Jupiter (planet terdingin). Juga dikenal sebagai sumber dan pelabuhan sekitar empat puluh lima dari enam puluh sembilan komet dengan periode kurang dari seratus (100) tahun. Ini adalah sebagian besar karena aphelion terletak dekat dengan orbit Jupiter.

Isi dari Komet

Jadi seperti kebanyakan atom, komet terdiri dari inti juga. Dengan kata lain komet memiliki dua bagian; kepala dan ekor. Kepala yang merumahkan sebagian besar massa komet dan terdiri dari coma serta inti. Coma adalah halo samar-samar atau materi kabur transparan yang bercahaya.

Isi dari komet

Inti merupakan komponen yang sangat berpori berisi es yang terbuat dari metana, amonia, dan air bersama-sama dengan bahan meteorik seperti partikel besi, nikel, dan kalsium. Semua tertanam di dalamnya. Inti juga daerah cahaya terang yang cukup terkonsentrasi yang dapat ditemukan di dekat pusat komet.

Ekor komet adalah aliran materi bercahaya terang yang berisi partikel tidak lebih besar dari 2,5x10-6 cm yang selalu menunjuk jauh dari matahari terlepas dari mana komet dalam orbit. Ekor komet adalah struktur rumit yang diyakini terbentuk rupanya oleh bahan dan partikel yang sedang dikeluarkan dari tubuh komet.

Meskipun analisis umum tentang bagaimana radiasi dari matahari dapat mengusir partikel kecil dapat dijelaskan sampai batas tertentu. Untuk pembentukan ekor komet yang menunjuk menjauh dari matahari, tidak memberikan jawaban yang lengkap untuk alasan ekor menghilang sama sekali. Dengan demikian, jumlah radiasi yang datang langsung dari matahari tidak dapat sepenuhnya menjelaskan kecepatan memudar dari partikel yang terkandung di bagian ekor. Streaming jauh dari kepala komet maupun untuk kekakuan jelas dari beberapa ekor.

Penampilan komet, ukuran dan kecepatan

Ada begitu banyak Komet yang telah diketahui dan dilihat dengan ukuran yang bervariasi yang umumnya bisa bepergian dengan jarak yang sangat jauh. Hal ini penting untuk dicatat bahwa komet biasanya diberi nama baik setelah orang atau kelompok orang yang pertama kali menemukan mereka atau untuk menghormati astronom yang menganalisis orbitnya. Misalnya adalah Komet Halley, dinamai seperti itu untuk menghormati Halley yang merupakan astronom pertama yang membuktikan bahwa komet ini dapat diidentifikasi dengan orang-orang yang muncul di tahun 1531, 1607 dan 1682 dan ia benar memprediksi itu akan muncul kembali di 1758. Ketika komet itu muncul kembali pada tahun 1910, ekornya itu begitu lama bahwa bumi melewati menembus itu. Jadi ada sekitar enam puluh (60) komet periodik dikenal yang memiliki periode mulai dari ratusan hingga puluhan ribu (100-10,000) tahun. Selain itu, ada enam puluh sembilan komet periodik dengan periode kurang dari seratus tahun dan sekitar tiga puluh enam ini benar-benar telah diamati untuk kembali muncul ke sebanyak empat puluh satu kali.

Di antara semua komet yang dikenal, hanya ada dua yang biasa terlihat dan diamati setiap tahunnya yaitu komet Schwassmann-Wachmann dan komet Oterma. Diamati dalam beberapa kasus komet yang kadang-kadang lebih terang dari bulan. Ini pertama kali diamati pada tahun 1910 ketika dua komet (komet Halley yang muncul kembali setiap 76 tahun dan komet yang tidak diketahui yang muncul tiba-tiba) menyaingi bulan di kecemerlangan dan memperluas untuk jarak yang jauh.

Ukuran dan struktur komet sangat bervariasi dan sangat sulit jika tidak mustahil untuk menentukan angka yang pasti dari komet. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa dimensi komet sangat besar tetapi massa mereka sangat kecil dan juga tidak terukur. Dari pengamatan yang dilakukan oleh ilmuwan menggunakan Brooks dan Lexell pada Komet, tampaknya kemungkinan besar bahwa tidak ada komet yang memiliki massa yang lebih besar dari satu-juta (1/1.000.000) dari massa bumi. Jika ada jumlah yang cukup peduli dalam bentuk debu di tata surya kita, komet tidak akan bergerak dengan cara yang mereka lakukan. Sehingga kepadatan komet terbesar mungkin dalam inti, menjadi diabaikan menjelang akhir ekor.

Kepala komet juga mengubah bentuk mereka ketika mereka mendekati matahari. Hal ini karena aksi pasang surut dari gaya gravitasi matahari yang cenderung mengurangi dan merobek mereka menjadi terpisah. Komet yang bergerak dalam orbit elips adalah anggota tetap tata surya kita dan muncul kembali secara berkala. Sementara itu, mereka yang bergerak dalam orbit hiperbolik hanya muncul sesekali dan kemudian menghilang tidak pernah terlihat lagi.


  baca juga tips dan trik blogging untuk pemula


Jika komet yang bepergian cukup cepat, mungkin meninggalkan tata surya. Seperti halnya untuk komet hiperbolik yaitu komet Hale-Bopp adalah tidak diragukan lagi salah satu komet terakhir dan terbaik dari dua dekade terakhir. Komet yang terbaru lainnya tidak seterang Hale-Bopp.

Post a Comment for "Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Komet dan Meteor"