Bahaya Kesehatan Kecantikan: Kosmetik

 Bahaya Kesehatan Kecantikan: Kosmetik

Tubuh Anda adalah bejana, bejana sangat rapuh yang harus Anda jaga dengan baik. Sosok Anda yang baik, kulit yang bagus, rambut yang indah; Ya, semuanya muda sekarang. Namun, 30 tahun dari sekarang ... apakah masih akan terlihat dan terasa sama? Apakah Anda akan tetap merasa muda dan energik? Bisakah Anda tampil seperti sebelumnya? Meskipun ini adalah fakta yang terlihat berubah seiring waktu, menggunakan hal-hal yang salah pada tubuh Anda tidak membantu sama sekali. Ada begitu banyak hal yang kita lakukan dengan tubuh kita tanpa memikirkan hari esok. Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk mengetahui dengan tepat zat apa yang dimasukkan ke dalam tubuh kita.

Perawatan wajah
Apakah biasanya Anda menggunakan krim anti penuaan, penghilang jerawat dan bekas luka atau produk anti noda. Jika ya, seperti kebanyakan dari kita, Anda harus memeriksa labelnya. Anda mungkin menemukan beberapa pengunjung yang tidak diinginkan pada label seperti Alpha Hydroxy Acids atau AHA dan Beta Hydroxy Acids atau BHA. Jika zat-zat ini ada di label, lebih baik Anda membuangnya sekarang. Banyak keluhan produk yang mengandung zat ini antara lain peradangan, sensasi terbakar, dan nyeri pada area yang terkena. Jika ternyata Anda mengalami hal ini hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiram area yang terkena dengan air, lalu seka dengan kain bersih dan buru-buru ke UGD untuk segera mendapatkan perawatan. Sangat disarankan agar Anda menggunakan produk dengan nama merek terpercaya. Konsultasikan juga dengan dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit Anda dan jenis produk perawatan wajah apa yang paling cocok untuk Anda.

Perawatan Rambut
Rambut adalah mahkota kemuliaan. Wanita selalu mendambakan rambut berkilau, halus dan sehat. Jadi kita membombardir rambut kita dengan perjalanan rutin ke salon, atau membeli perlengkapan rambut yang menjanjikan rambut sehat dan indah, tapi apakah kita tahu apa yang ada di sampo, kondisioner, minyak, krim dan terutama pewarna rambut yang kita gunakan? Studi terbaru menunjukkan bahwa pewarna rambut sebenarnya bisa membuat kita lebih rentan terhadap jenis kanker pada kelenjar getah bening. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa kebanyakan wanita yang mewarnai rambutnya lebih gelap lebih rentan terkena penyakit ini. Jadi menurutku pirang memang lebih menyenangkan. Namun demikian, sangat disarankan agar Anda memilih produk yang lebih alami atau organik seperti sampo kelapa atau minyak panas lidah buaya. Cara yang bagus untuk melindungi kulit kepala Anda sebelum perawatan juga menggunakan petroleum jelly.

Perawatan Kulit
Banyak orang ingin memiliki kulit yang lebih putih. Nah jika Anda menggunakan krim pemutih dalam waktu yang lama mungkin Anda rentan mengalami kelainan dimana kulit menjadi memar seperti di area yang terus menerus dirawat. Jika ini terjadi pada Anda, hentikan penggunaan dan hubungi dokter kulit. Anda juga harus memeriksa label lotion Anda dan produk perawatan kulit lainnya untuk Phthalates. Zat ini menyebabkan risiko tinggi cacat lahir pada janin, gangguan kesehatan reproduksi bagi pria dan wanita yang meningkatkan risiko kanker. Disarankan agar Anda menggunakan pemutih dan pelembut kulit dengan bahan dasar organik atau alami seperti pepaya, susu, madu dan semacamnya.

Perawatan Kuku
Berdasarkan pengalaman pribadi saya, selalu dan maksud saya selalu menjadi keharusan untuk memastikan kuku Anda mendapatkan perawatan terbersih dari salon kuku. Beberapa salon memiliki metode yang kurang sehat dalam hal perawatan kuku karena mereka hanya memiliki 1 atau 2 set peralatan untuk semua pelanggannya. Lebih baik pergi ke salon kuku mahal jika itu berarti alat steril akan digunakan. Ingatlah selalu bahwa dalam perawatan kuku ada kalanya tidak sengaja terpotong sehingga sudah menjadi bukaan dimana bakteri bisa masuk. Beberapa efek yang tidak diinginkan adalah infeksi bakteri, alergi, kutil dan bahkan infeksi jamur. Jadi, sebaiknya pastikan kuku Anda bersih dan menggemaskan.


Post a Comment for "Bahaya Kesehatan Kecantikan: Kosmetik"