Bumi terlihat seperti apa?

Web Informasi - Berikut ini adalah gambar bumi yang diambil dari kejauhan hanya 45.000 kilometer yang terkenal dengan ‘Blue Marble’ atau kelereng biru. Dalam gambar berikutnya titik cahaya di langit adalah bumi dari permukaan Mars dan di gambar ketiga, titik putih kecil adalah planet kita dari Saturnus.

(Baca juga: Tempat di bumi yang Anda tidak akan percaya ada, tetapi mereka benar-benar ada).

Bumi blue marble

Bumi dari Mars

Bumi dari Saturnus

Tapi apakah Bumi benar-benar terlihat seperti itu?

Yah, itu tergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan terlihat. Kata tampilan berasal dari kata tua Breton ‘lagud’, yang berarti mata, mata manusia. Dan itu bagian dari masalah. Gambar seperti ini didasarkan pada manusia dapat melihat cahaya. Tapi kita tidak melihat segala sesuatu. Ada episode fantastis RadioLab yang menggunakan suara untuk menggambarkan betapa makhluk lain yang berbeda ruang visual dari kita sendiri.

Mereka telah menunjukkan gambar yang berbeda dari beberapa objek bagaimana mereka terlihat seperti itu jika dilihat melalui sarana suara. Anda harus memeriksa mereka, mereka cukup menarik. Gambar di bawah menunjukkan bagaimana orang, kucing dan batang melihat burung dan spektrum masing-masing.


  baca juga cari uang dari internet untuk pemula 

 

Mari belajar sesuatu tentang cahaya

Ketika kita berbicara tentang cara sesuatu secara fisik terlihat, kita berbicara tentang persepsi visual dari radiasi elektromagnetik yang dipancarkan atau dipantulkan. Secara khusus, cahaya tampak. Cahaya yang kita rasakan sebagai merah memiliki panjang gelombang lebih panjang dari biru atau ungu. Tetapi jika panjang gelombang menjadi lebih pendek, apakah itu berhenti menjadi cahaya? Tidak, itu hanya menjadi cahaya yang Anda tidak dapat melihat seperti misalnya Ultraviolet, Sinar-X, sinar gamma. Pergi ke arah lain yang Anda dapatkan, inframerah, gelombang mikro dan akhirnya, gelombang radio.

Pada prinsipnya, spektrum kemungkinan panjang gelombang elektromagnetik yang tak terbatas. Tetapi bahkan dalam kisaran panjang gelombang yang kita amati, luasnya adalah seperti mengambil nafas. Jika spektrum praktis seluruh panjang gelombang diletakkan secara linear dari Jakarta ke Cina, bagian visual yang kita lihat hanya akan menjadi ukuran 100 nanometer. Cukup kecil untuk menyelinap melalui masker bedah.

Kita kehilangan apa?

Titik, ketika datang ke apa yang ada untuk melihat, mata kita kehilangan banyak. Misalnya, mengambil melihat remote control. Banyak hal-hal ini berkomunikasi dengan cahaya dari panjang gelombang kita tidak bisa melihat tapi ponsel kamera di ponsel bisa. Coba ini di rumah. Tekan tombol pada remote control dan Anda tidak akan melihat banyak, tapi menggunakan kamera ponsel untuk mendeteksi panjang gelombang Anda tidak dapat melihat dan mereka diberikan terlihat. Ada banyak terjadi kita kehilangan.

Memperluas visi Anda

Langit malam penuh dengan frekuensi, kita tidak dapat melihat dengan mata kita sendiri tetapi chromoscope.net memungkinkan Anda untuk memperpanjang visi Anda. Ada sebuah video dari Bima Sakti dan slider, yang dapat Anda gunakan untuk mengubah panjang gelombang dan itu akan menunjukkan bagaimana hal itu akan terlihat jika mata kita merasakan frekuensi lain. Tentu saja, kita harus mewakili frekuensi lain dengan warna-warna terlihat karena bahkan elektromagnetik waktu berpura-pura dibatasi oleh batas-batas kecil kita.

Adapun Bumi, jika kita mampu melihat frekuensi lain, Anda dapat melihat dalam video bagaimana mungkin terlihat. Ultraviolet atau visi Ekstrim ultraviolet akan kembali bola dikenali. Dengan Aurora visi sinar-X di sekitar kutub akan bersinar terang, dan visi sinar gamma akan memberikan Earth tepi terang dari energi tinggi radiasi elektromagnetik memukul atmosfer pada sudut dangkal. Jadi, pandangan mana yang benar? Apakah ada penampilan yang benar mutlak bumi? Fiuh !!! Kita bahkan belum memulai.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Utara sama Up, Up setara naik (bias)

Lihat kembali di Blue Marble. Apa dengan tirani ‘utara’ yang berarti ‘up’? Mungkin, itu karena kita sering menyamakan ‘up’ dengan ‘naik’ dan banyak pembuat peta awal berasal dari Utara khatulistiwa. Tapi peta terbalik sama-sama benar, tidak peduli seberapa aneh mereka mungkin tampak kepada kita. Cukup lucu, Blue Marble terkenal itu sendiri adalah produk dari Utara sama sampai Bias. Itu tidak awalnya terlihat seperti gambar di atas. Awak Apollo 17 awalnya mengambil seperti gambar NASA yang diputar agar sesuai ide tradisional kita sampai, setelah fakta.

Visual bumi yang berasal dari animasi hidup US Naval Observatory dari planet kita. Anda dapat melihat bagian apa dalam bayangannya yang digerakan ini. Bayangan lain jatuh di Bumi juga, seperti bayangan Bulan. Beberapa tahun yang lalu, BadAstronomer di twitter bersama sebuah gambar, noda-noda gelap di sebelah kiri sebenarnya bayangan Bulan selama Eclipse Solar, seperti yang terlihat dari atas bumi.

Blue Marble itu datar dan bumi adalah 3 dimensi

Ada masalah lain dengan Blue Marble itu datar dan bumi adalah tiga dimensi. Sebuah dunia adalah cara terbaik untuk mewakili Bumi. Namun, bola sulit untuk membawa sekitar dan bahkan ketika ditampilkan dalam dua dimensi, baik, Anda hanya tidak bisa melihat semuanya sekaligus. Sebuah peta datar bumi benar-benar nyaman tetapi membutuhkan memproyeksikan bola dunia ke sesuatu yang datar. Dan permukaan bola tidak dapat diwakili pada pesawat tanpa distorsi.

The West Wing terkenal menunjukkan keterbatasan peta datar. Tidak ada hal seperti peta datar yang sempurna dari seluruh dunia. Beberapa peta yang berguna untuk beberapa hal dan orang lain untuk hal-hal lain. Tapi itu benar-benar menyenangkan untuk memilih pada proyeksi Mercator, terutama karena begitu populer dan bahkan digunakan oleh Google Maps serta begitu mudah untuk memperbesar. Ia menyimpan bentuk sopan baik tapi menderita ketika datang ke daerah. Seperti yang kita semua tahu Afrika sangat besar. Luas wilayahnya begitu besar sehingga seluruh Amerika Serikat berdekatan bisa muat di dalamnya, bersama dengan seluruh Cina, India, Jepang dan sebagian besar Eropa. Tetapi pada skala Proyeksi Mercator dekat kutub cukup miring, terdistorsi, yang berarti Greenland tampaknya besar seperti Afrika. Meskipun pada kenyataannya itu hanya 1/14 ukuran. Ada lagi. periksa Alaska dan Brasil pada proyeksi Mercator. Mereka muncul hampir ukuran yang sama tetapi dalam kenyataannya Brasil hampir lima kali lebih besar dari Alaska.

Daerah dekat khatulistiwa diminimalkan, sedangkan daerah dekat dengan kutub yang berlebihan. Bersenang-senang dengan masalah ini, bermain teka-teki Google Maps Mercator. Potongan merah adalah negara-negara yang diproyeksikan di luar lokasi mereka yang biasa. Sekarang, apa sih bentuk merah terbesar? Nah, ketika Anda menariknya menjauh dari Kutub Utara, di mana skala terdistorsi, Anda akan merasa menjadi Australia.

Anda dapat melihat bagaimana matematika di balik proyeksi peta mendistorsi Bumi interaktif dengan mereka di situs brilian Jason Davie. Perhatikan bagaimana kecilnya Greenland muncul pada proyeksi Mercator ketika ditarik ke khatulistiwa dan bagaimana menjadi berlebihan ketika bergerak ke tepi.

Proyeksi yang berbeda dengan tujuan yang berbeda

Agar adil, proyeksi Mercator besar untuk navigasi. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih adil ketika datang ke daerah, mencoba Gall-peters. Di sini, daratan adalah ukuran relatif tepat, tetapi bentuk dikorbankan. Semuanya tampak sedikit dan terlalu sempit.

Masukkan Mollweide. Proyeksi ini menunjukkan daerah yang sama dan sedikit lebih menyenangkan bentuk-bijaksana. Jika Anda mengganggu Mollweide sekitar lautan, daerah relatif diawetkan dan bentuk massa tanah menjadi lebih akurat.

Ketika datang ke rute terpendek antara dua tempat di permukaan bumi, proyeksi gnomonic benar-benar keren. Setiap perjalanan garis lurus yang diambil di permukaan bumi sebenarnya adalah bagian dari lingkaran besar. Pada proyeksi Mercator yang sebenarnya jalur garis lurus terlihat melengkung. Tapi setiap garis lurus pada proyeksi gnomonic juga garis lurus dalam kehidupan nyata - rute terpendek. Jika Anda ingin kompromi antara bentuk dan wilayah, Anda mungkin mencoba menyenangkan Winkle tiga, yang telah digunakan National Geographic Society untuk menghasilkan peta itu sejak tahun 1998.

Atau peta kupu-kupu indah yang bisa menjadi bola sampai itu diratakan, katakanlah, di bawah jendela kaca. The Dymaxion map dapat terungkap untuk menunjukkan bagaimana hampir terhubung daratan bumi. Ini cara yang bagus untuk memvisualisasikan migrasi manusia dari waktu ke waktu. Ini cukup mengesankan seberapa jauh dan lebar manusia telah melakukan perjalanan di Bumi. Tetapi tetap sedikit kekecewaan menyadari betapa mempersempit slice kita persepsi visual yang sebenarnya. Tapi jangan merasa buruk. Hal ini membawa kita ke kisah Julian Bayliss.


  baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Percakapan dengan Julian Bayliss

Bayliss bercerita tentang bagaimana suatu hari, saat menggunakan Google Earth, ia melihat beberapa vegetasi hijau tua. Itu tampak seperti hutan hujan, sebuah ekspedisi dijadwalkan dan ternyata bahwa hanya menjadi hutan hujan yang sebelumnya kita pernah melihat. Saya bertanya apa yang telah ia temukan di sana? Dia mengatakan bahwa ada 12 spesies baru, hanya dari Mabu. Wow, mata kita hanya melihat sebagian kecil dari apa yang ada terlalu untuk dilihat. Tapi didalamnya bahwa sebagian kecil masih ada sejumlah besar hal-hal yang tersisa untuk ditemukan. Jadi terus mencari dan terus mencari.

Post a Comment for "Bumi terlihat seperti apa? "