Perjalanan New Horizon ke ruang angkasa dan temuannya pada sistem pluto

Web Informasi - Peluncuran dan pendaratan pertama New Horizon. Setelah bertahun-tahun persiapan dan perencanaan masuk ke penyelidikan baru ruang angkasa, New Horizon akhirnya diluncurkan pada tanggal 19 Januari 2006 dengan sebuah kapal roket Atlas V Boeing STAR 48B roket padat bermotor. Hanya 45 detik setelah lepas landas, New Horizon terpisah dari roket. Ini dengan mudah menjadi penyelidikan ruang angkasa tercepat yang pernah diluncurkan, hingga ke bulan dalam beberapa jam. Bahkan mencapai kecepatan lebih cepat (hingga 35.800 mph!) Setelah gravitasi Jupiter yang membantu. Tapi sebelum itu terjadi New Horizon melewati 2002 JF56, sebuah asteroid berdiameter 4 kilometer pada tanggal 13 Juni 2006. NASA mengambil kesempatan untuk menguji beberapa instrumen New Horizon.


  baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Jupiter ... dan diluarnya

Pada tanggal 28 Februari 2007, New Horizon akhirnya menemukan Jupiter 13 bulan setelah peluncuran. Ini adalah sangat cepat, 5 kali lebih cepat dari Galileo dan 3 kali lebih cepat dari Cassini. NASA menghidupkan instrumen New Horizon dan mulai melihat Jupiter dan bulan-bulannya saat mengambil gambar juga. Meskipun bantuan gravitasi terjadi pada hari berikutnya, New Horizon terus mengamati Jupiter hingga Juni 2007. Setelah membantu, New Horizon sekarang dalam perjalanan 35.000 mil per jam pada 3 miliar mil perjalanan.

Hanya 2 bulan setiap tahun akan melihat gilirannya New Horizon pada instrumen untuk memastikan bahwa mereka beroperasi ketika bergerak ke Pluto. Karena dibutuhkan 9 jam untuk sinyal agar melakukan perjalanan dari New Horizon kepada kita dan kembali, penyelidikan atau probe harus secara otomatis melakukan sebagian dari ilmu. Flyby sebenarnya akan cepat, dan jumlah total waktu pengamatan akan berjumlah beberapa bulan. Juga, karena New Horizon mentransmisikan data pada 1000 bit (bukan byte!) Per detik, itu akan mengambil 16 bulan untuk hasil penuh untuk bahkan mencapai NASA. Setelah misi Pluto dilakukan, New Horizon akan berada di jalan hiperbolik yang diharapkan akan mengambil satu atau dua Kuiper Belt-benda yang antara 35-50 kilometer. Dari situ akan mempelajari tata surya untuk selama mungkin. Ini harus mengalami akhir 2020 ini. Pada saat itu, siapa tahu apa lagi yang akan kita temukan di sana.

Kedatangan pada Pluto dan flyby

Pada bulan Januari 2015, New Horizon mulai membangun untuk 6 bulan misi panjang pada Pluto, itu  adalah 135 juta mil jauhnya ketika penyelidikan dinyalakan. Menggunakan peralatan Lorri-nya, New Horizon mulai mengambil gambar dari Pluto untuk membantu pelacakan posisi dan mempertahankannya saja. Sebagai penyelidikan mendekati Pluto, itu juga mengambil data telemetri pada partikel termasuk angin matahari dan debu antarbintang dan mengambil gambar tambahan Pluto. Gambar dari pertengahan April 2015 mulai menunjukkan rincian permukaan, termasuk potensi es di kutub. Resolusi ditingkatkan dan ditingkatkan sampai gambar terbaik dari Pluto yang pernah diambil selama terbang lintas (Johns Hopkins 16 Jan). Sebuah menakut-nakuti singkat yang dihadapi oleh semua ketika penyelidikan masuk safe mode 9 hari sebelum terbang lintas, mencegah ilmu dari yang dikumpulkan. Untungnya, masalah (kesalahan waktu dalam persiapan terbang lintas tersebut) itu diselesaikan dengan cepat dan semuanya kembali ke jalur.

Hari-hari berlalu dengan cepat dan New Horizon sudah mulai melihat fitur yang tidak akan terlihat sebagai terbang lintas terjadi karena kedekatan belahan. Ini termasuk empat tempat yang tampaknya akan terhubung satu sama lain dan spasi pada cara biasa tampaknya. Mereka adalah sekitar 300 mil lebar semua bersama-sama dan telah tajam didefinisikan batas terang dan gelap, sesuai dengan program New Horizon ilmuwan Curt Niebur. Hal lain yang menarik adalah menemukan sebelum terbang lintas adalah ukuran Pluto akhirnya bertekad untuk menjadi 1.472 plus atau minus 6 mil lebar. Upaya sebelumnya telah digagalkan karena atmosfer Pluto menghalangi pembacaan yang pasti / Hal ini membuat terbesar KBO diketahui para ilmuwan saat ini. Spesialis misi Bill McKinnon dari Universitas Washington di St Louis dan tim sampai pada kesimpulan ini didasarkan dari bacaan dari instrumen Lorri yang juga melihat keluar untuk Nix dan Hydra. Dan jika ini tidak cukup menarik, banyak rincian muncul tentang sisi yang New Horizon akan mendapatkan gambar dalam resolusi tinggi, termasuk apa yang tampaknya menjadi jantung raksasa! Antisipasi adalah pembunuh.

Sebagai New Horizon yang terbang melewati Pluto dan Charon di 30.800 mil per jam pada 14 Juli, 2015, pendekatan terdekat adalah pada 07:49 waktu timur pada 7690 mil, hanya 74 detik awal dan hanya 45 mil! Lintasan New Horizon mengambilnya di belakang keduanya Pluto dan Charon, jatuh ke bayangan mereka. Hal ini memungkinkan New Horizon untuk berpotensi melihat suasana apapun pada setiap tubuh dan menganalisis sinar matahari akan melalui itu. Juga, dengan melewati belakang Charon, instrumen Lorri berharap untuk melihat Charon-cahaya pada Pluto, memungkinkan pemetaan sisi malam yang terjadi dari Pluto. Tapi semua dalam waktu yang baik. Seperti Alan Stern mengatakan, ‘’Saat ini, kami hanya berdiri di bawah air terjun dan menikmati itu’’.

New Horizon dan Pluto

Download dan menjadi takjub

Tentu saja, untuk memastikan bahwa terbang lintas adalah acara keuntungan maksimum penyelidikan New Horizon tidak mengirimkan data apapun sampai terbang lintas itu lebih. Ilmuwan seperti Alan Stern harus menunggu lebih dari 13 jam pasca-Pluto terbang lintas tahu apakah New Horizon bahkan selamat atau mungkin telah menjadi korban tabrakan ruang angkasa. Tapi itu memang berhasil melewati dan mulai mengirim beberapa gambar menakjubkan yang meniup ilmuwan pergi. Sebuah fitur bentuk hati memang pada Pluto dan Charon memiliki tiang merah gelap, seperti data awal yang disarankan.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian


Meskipun waktu download yang lama untuk data, para ilmuwan telah memiliki banyak untuk tenggelam gigi mereka ke dalam. Dalam download awal pada hari yang sama dengan terbang lintas banyak penemuan yang dibuat. Gambar warna 3-filter yang instrumen RALPH mampu menangkap menunjukkan diferensiasi di permukaan tidak terlihat dalam spektrum terlihat. Menariknya itu menunjukkan bahwa "hati" Pluto bukan merupakan fitur seluruh melainkan dua bagian yang berbeda yang terbuat dari bahan yang berbeda dengan satu sisi yang halus dan dingin (mungkin menunjukkan usia muda) dan penuh lain dari kawah (mungkin menunjukkan usia tua). Tiang merah Charon adalah hasil dari sinar UV mengurangi material jatuh di atasnya (mungkin dari Pluto) ke tholins, jenis senyawa karbon.

Hari berikutnya ditawarkan bahkan lebih banyak kejutan, termasuk pegunungan. Terletak di sepanjang tepi barat fitur bentuk hati pada Pluto (informal dikenal sebagai Tombaugh Regio), mereka menawarkan beberapa petunjuk menggoda dan mengejutkan tentang apa yang dilakukannya pada geologis. Beberapa dari mereka adalah lebih tinggi dari pegunungan Himilaya di lebih dari 11.000 kaki dan bukannya terbuat dari batu melainkan terdiri dari air es. Gambar menunjukkan tanda-tanda kawah, ilmuwan terkemuka untuk berpikir bahwa pegunungan muda, berusia mungkin tidak lebih dari 100 juta tahun. Tapi untuk apa yang bisa memungkinkan banyak Pluto memiliki penampilan muda ini tidak diketahui tetapi teori terbaik adalah pembusukan radiologi menyebabkan interior menjadi cukup hangat untuk resurfacing, pemanasan Tidal disebabkan oleh tarikan gravitasi yang tidak dapat terjadi di sini karena tidak ada yang menarik cukup keras. Hanya ada tidak cukup massa. Lubang kecil di samping pegunungan di Sputnik Planum tampaknya telah muncul dari sublimasi karbon monoksida es ke gas.

Gambar pertama dari Hydra juga dirilis. Meskipun sangat mabuk itu tidak mengungkapkan bentuk yang tidak teratur dari bulan menjadi 20 dengan 27 mil dan bahwa itu terbuat dari sebagian besar air es. Charon mendapat rilis resolusi tinggi hari itu juga. Di antara temuan yang menarik adalah ngarai yang 4-6 mil dalam dan tebing yang berlangsung selama lebih dari 600 mil. Namun, yang lebih aneh adalah bagaimana itu halus. Pluto dianggap terlalu kecil untuk aktivitas geologi, jadi bagaimana bisa Charon menjadi seperti itu? Mungkin tabrakan di masa lalu menyebabkannya menjadi sebagian cair lagi, menghapus setiap kawah dari permukaan. Akhirnya, peta metana dari Pluto ditampilkan dari pengukuran inframerah. Warna-warna yang berbeda merujuk pada berbagai jenis metana es yang hadir di planet kerdil. Pengukuran permukaan lain menunjukkan bahwa itu semua es dan 90% nitrogen dan 10% metana. Warna-warna yang berbeda terlihat bisa disebabkan partikel seperti tholin (yang menyerap cahaya biru dan mencerminkan merah seperti bahan organik yang paling tua), usia es, atau konsentrasi nitrogen dan metana.

Para ilmuwan telah mengetahui tentang suasana Pluto berkat banyak okultasi tetapi ukuran itu tidak diketahui sampai sekarang. Mengukur dalam di 1.600 mil di atas permukaan, itu lebih besar dari yang diharapkan. Yang lebih mengejutkan adalah apa instrumen SWAP yang terdeteksi di belakang Pluto: seperti ekor komet mencakup 48.000 untuk 68.000 mil! Gravitasi rendah Pluto berarti tidak bisa menggantung ke gas setiap lama sehingga lolosnya permukaan, yang dibelokkan oleh angin matahari menjadi ekor. Hal ini terbuat dari terionisasi nitrogen dan membentuk plasma yang memungkinkan angin matahari untuk membawa pergi hingga setiap 500 ton itu.

Beberapa hari kemudian mengatakan pelepasan gambar resolusi yang lebih baik dari Nix dan Hydra. Gambar Nix diambil pada jarak 102.000 mil dan menunjukkan rincian kecil seperti 2 mil termasuk di daerah merah yang menarik terhadap abu-abu dominan. Berdasarkan bentuk itu, area merah bisa menjadi kawah. Gambar Hydra diambil dari 143.000 mil jauhnya dan menunjukkan rincian sekecil 0,7 mil. Berdasarkan data Lorri, Hydra adalah sekitar 34 hingga 25 mil dalam ukuran, memiliki dua kawah mungkin dan setengah mungkin gelap. Hal ini menunjukkan perubahan mungkin dalam komposisi bahan.

24 Juli melihat NASA merilis gambar Pluto backlit oleh Sun. Planet kerdil yang diuraikan menunjukkan dua lapisan kabut dengan salah satunya 30 mil di atas permukaan dan 50 mil di atas, naik 80 mil tinggi. Produksi kabut sedikit rumit, jadi buckle up. Gas metana di atmosfer Pluto mendapatkan dipecah oleh sinar UV dan mengkonversi ke etilena, asetilena, dan hidrokarbon kompleks lainnya. Mereka menetap ke tingkat yang lebih rendah dari atmosfer di mana mereka membeku menjadi partikel es dan menjadi kabut. Ada kemungkinan bahwa ini bisa dipecah lebih lanjut oleh sinar UV ke dalam tholin yang membantu memberikan warna merah untuk planet kerdil.

Juga dirilis hari itu adalah bukti es mengalir di permukaan Pluto. Terletak di Sputnik Planum, gambar menunjukkan es nitrogen dan migrasi mungkin membuat itu, seperti gletser di Bumi. Ini adalah tanda lain dari dunia geologis aktif meskipun -390 derajat Fahrenheit suhu ditemukan di sana. Bahkan, gambar dari bagian bawah Tombaugh Regio mungkin acara es bergerak lebih ke daerah gelap yang dikenal sebagai Cthulhu Regio. Gambar kedua ini bersama dengan fitur baru lainnya bernama berada di sebelah kanan.

Baiklah, jadi apa kesepakatan dengan semua nitrogen ini? Dari mana asalnya? Komet tidak mungkin cukup berbenturan untuk terus mengisi 100 ton per jam hilang. Tampaknya seolah-olah geologis aktif sudut pandang planet kerdil telah memperoleh tanah lebih. Entah bagaimana, mekanisme internal membawa nitrogen ke permukaan. Stern berpikir bahwa cryovolcanoes mungkin bisa menjadi sistem pengiriman. Dia juga menunjukkan bahwa Pluto untuk memompa sebanyak nitrogen seperti saat ini menunjukkan bahwa itu adalah jauh lebih muda daripada orang berpikir itu, mungkin teori bimbang Sabuk Kuiper (Lewin).

Charon terus menjadi sumber intrik sepanjang waktu berlalu dari terbang lintas tersebut. Ngarai raksasa terlihat pada gambar dapat memperpanjang lanjut sekitar bulan daripada yang diperkirakan sebelumnya, lebih dari 1000 mil. Tampaknya untuk menunjuk ke suatu benturan keras dengan bulan yang retak permukaan! Dan belahan bumi selatan bulan lebih licin dari utara, menunjukkan itu adalah permukaan yang lebih baru. Kebanyakan ilmuwan tampaknya berpikir bahwa cryovolcanism adalah alasan kemungkinan, yang akan menjadi besar terutama karena bulan tidak boleh aktif secara geologi, mengingat ukuran dan kurangnya panas internal kecil.

Ini mungkin telah diambil beberapa saat, tetapi di pertengahan bulan Oktober 2015 gambar pertama dari Kerberos yang dirilis, yang berarti bahwa semua bulan akhirnya telah dicitrakan. Menurut data, bulan ini tidak hanya lebih kecil dari yang diharapkan tetapi juga lebih reflektif juga dan berbentuk seperti dua benda bertabrakan dan bergabung bersama-sama. Salah satu lobus ini adalah 5 mil dengan diameter sementara yang lain adalah dengan diameter 3 mil. Sifat reflektif dari permukaan petunjuk bulan di permukaan air es, sesuatu yang menjadi lebih dari tema untuk sistem Pluto sebagai waktu terus berlanjut.


  baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Sasaran berikutnya: MU69

Pada akhir Agustus 2015 NASA mengumumkan bahwa tindak lanjut Pluto akan 2014 MU69, obyek lebih dari 1 milyar mil melewati Pluto, asalkan lulus inspeksi dan ulasan. Pada sedikit di bawah 30 mil panjang, itu adalah salah satu dari 5 objek terlihat oleh Hubble pada 2014 sebagai tim New Horizon yang sedang mencari tahap berikutnya dari misi. Jika disetujui, maka ditargetkan bahan bakar luka bakar harus mendapatkan New Horizon untuk MU69 pada 1 Januari, 2019. Kemudian jendela lain ke Sabuk Kuiper yang misterius diharapkan akan terungkap.

Post a Comment for "Perjalanan New Horizon ke ruang angkasa dan temuannya pada sistem pluto"