Fakta dan info tentang planet kerdil Pluto

Web Informasi - Pluto dikenal sebagai planet kerdil, dan memang demikian, karena itu kurang lebih setengah ukuran bulan kita*. Tidak heran bahwa hanya di era modern dengan teleskop besar ilmuwan menemukan planet terkecil di tata surya. Pluto memiliki lima bulan yang diketahui tapi ini di mana hanya ditemukan jauh kemudian. Bulan pertama Pluto ditemukan pada tahun 1978 dan yang terakhir hanya baru-baru ini ditemukan pada tahun 2012 !!!

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Anda mungkin pernah mendengar tentang hal ini tetapi para ilmuwan telah menemukan planet di sekitar bintang lain juga. Ini hanya mungkin dengan teleskop yang sangat besar dan pengamatan dari luar angkasa. Teleskop luar angkasa Hubble yang terkenal adalah bantuan besar dalam menemukan planet baru di sekitar bintang jauh. Berapa banyak planet luar (exoplanet) yang telah ditemukan? Nah, pada saat tanggal mereka telah menemukan 889 exoplanet !!!

(Baca juga: Menurunkan Pluto dari tahta planet).

Hal ini menimbulkan pertanyaan berikutnya. Apakah ada planet yang dapat mendukung kehidupan di luar sana? Apakah kehidupan Alien ada? Clyde Tombaugh pikir itu mungkin. Dia adalah salah satu astronom pertama yang mengaku melihat UFO. Pada bulan 20 Agustus 1949, Clyde Tombaugh melihat enam lampu persegi panjang, lampu dia tidak bisa dijelaskan. Ketika melihat benda-benda aneh itu, reaksi Clyde adalah membatu dengan takjub saat ia kemudian menyatakan itu.

Saya akan memberitahu lebih lanjut tentang orang yang menemukan planet Pluto, Clyde Tombaugh. Dia adalah seorang yang istimewa, tapi pada saat yang sama dia juga pria normal yang menyukai astronomi.
* - Diameter Bulan adalah 2.100 mil dibandingkan dengan diameter Pluto yang 1.400 mil.

Clyde Tombaugh, orang yang menemukan Pluto: Seorang anak yang mencintai bintang

Sebagai anak, Clyde Tombaugh dari Burdett, Kansas, adalah seseorang yang sedikit penyendiri. Sesama anak-anak lain di sekolah berpikir dia agak "aneh" dan mengganggu dia jika mereka mendapat kesempatan. Sedikit yang mereka tahu bahwa ia akan menemukan planet Pluto satu hari dan menjadi terkenal di seluruh dunia !!! Paman dari ayah Clyde mencintai bintang juga dan sering belajar peta bintang dan peta. Suatu hari mereka membeli lensa dan membangun bersama-sama dengan teropong tua dan digulung menggunakan kain minyak sebagai tabung teleskop. Clyde berusia dua belas tahun pada saat itu dan ketika ia melihat melalui teleskop buatan sendiri ia melihat sebuah gambar dari alam semesta yang tidak akan pernah ia lupakan. Ini adalah awal dari gairah seumur hidup. Hari berikutnya Clyde melakukan perjalanan dan berjalan beberapa mil ke perpustakaan. Disana berikutnya ia meminta buku terbaik tentang astronomi dan mengambil sebanyak yang dia bisa bawa. Setelah sekolah dan ketika ia melakukan pekerjaan rumah, ia mempelajari semua buku astronomi yang dia bisa meletakkan tangannya. Setelah menabung semua uang yang dia dapat, ayah dan pamannya membeli teleskop nyata. Meskipun teleskop relatif sederhana, Clyde adalah anak paling bahagia di dunia ketika ia melihat melalui teleskop baru. Baca juga: Apakah benar Pluto bukan planet.

Kapan planet Pluto ditemukan?

Gairah Clyde Tombaugh orang yang menemukan Pluto. Itu terjadi sekitar tahun 1922, Clyde hanya mengubah sekolah. Tentu saja teman kelasnya belajar segera cukup tentang cintanya pada astronomi dan Clyde Tombaugh mendapat julukan "komet". Dalam majalah sekolah beberapa karikatur dirinya di mana diterbitkan dan ia diganggu di sekolah. Sesuatu yang tidak anak harus pernah bertahan karena bisa merusak masa depan anak. Membuatnya tidak aman dan pasif. Tapi untungnya bagi Clyde Tombaugh hal pergi berbeda. Setelah lulus, keluarga Tom tidak memiliki uang untuk mendukung pendidikan Tom lebih lanjut. Dan biasanya ini akan menjadi akhir dari kisah anak petani yang rendah hati dari Burdett ... Tapi semangat Clyde untuk bintang-bintang dan rasa ingin tahunya memberinya energi untuk belajar dan membaca tentang alam semesta sebanyak yang dia bisa. Dalam majalah ilmiah ia membaca tentang sesama astronom di Tennessee yang telah mengubah teleskop normal menjadi teleskop cermin. Clyde menulis surat kepada seseorang tentang bagaimana membangun teleskop. Dia mendapat respons ramah dan Clyde mulai membangun teleskop sendiri. Selama berbulan-bulan ia bekerja pada teleskop. Ia tanah dan dipoles lensa dan ayahnya sangat mendukung bahwa Clyde punya beberapa hari libur di peternakan keluarga. Teleskop itu tidak sepenuhnya sempurna tetapi ketika Clyde melihat melalui lensa untuk pertama kalinya ia tercengang tentang apa yang dia lihat. Clyde ketagihan dan mulai membuat teleskop yang lebih baik keesokan harinya.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian



Clyde Tombaugh dan Pluto

Clyde Tombaugh dan bagaimana membuat teleskop

Bila Anda ingin membuat teleskop sendiri, polishing lensa itu penting. Clyde tahu ini dan sedikit derajat yang berbeda dalam suhu bisa membuat lensa fokus. Oleh karena itu ia mulai bekerja di ruang bawah tanah pertanian. Dia menyempurnakan teleskop tuanya dengan segala macam alat-alat pertanian !!! Dia "terisolasi" lantai, dinding dan langit-langit dengan beton dan di sana ia membuat teleskop sendiri. Secara total itu dihitung biayanya dia 36 dolar, tapi pasti teleskop baru akan lebih mahal. Dengan teleskop yang ditingkatkan ia mempelajari Mars dan membuat, seperti Giovanni Schiaparelli sebelum dia, semua jenis gambar dari apa yang ia lihat melalui teleskop. Ketika ia puas dan selesai dengan gambar-gambar dia mengirim mereka bersama-sama dengan beberapa bintang grafik untuk observatorium Lowell di Flagstaff, Arizona. Untuk ketakjubkan Clyde, Observatorium segera menawarinya pekerjaan. Sekitar tahun 1900 dr. Percival Lowell telah mengamati gangguan aneh di lintasan planet Neptunus dan Uranus. Setelah 15 tahun dari perhitungan matematis rumit dr. Percival Lowell menyimpulkan bahwa harus ada sebuah planet kesembilan. Sayangnya cukup ada kekurangan dari para ilmuwan untuk mencari planet dan kematian dr. Lowell menunda proyek "planet X".

Beberapa hari kemudian, Clyde pergi ke observatorium Lowell. Pada malam hari ia menaruh beberapa foto piring sensitif dalam teleskop dan di siang hari ia membandingkan mereka dengan satu sama lain. Dalam rasa sakit ini cara mencolok Clyde mencari sedikit demi sedikit di langit. Dia mulai pencariannya untuk planet X pada tahun 1929 tetapi tidak sampai tahun depan bahwa ia menemukan sesuatu. Dalam tanda kembar ia melihat sesuatu yang tidak ditemukan sebelumnya. Minggu pengamatan yang cermat diikuti dan pada tanggal 13 Maret berita perjalanan dunia Clyde Tombaugh seorang petani berusia 24 tahun dari Kansas telah menemukan planet X. Setelah penemuan planet Pluto, Clyde Tombaugh mendapat hibah untuk belajar di universitas Kansas dimana ia memperoleh sarjana dan gelar master dalam astronomi. Clyde Tombaugh meninggal pada Januari 1997 di usia terhormat 90. Abunya dikremasi di mana diluncurkan ke ruang angkasa di atas kapal roket jarak New Horizons. Gambar di atas adalah pelat asli dari Clyde Tombaugh. Piring yang menunjukkan penemuan Planet Pluto.

Melihat sebuah UFO di atas Perancis atau apakah hanya mengambil gambar dari proyek percobaan pesawat tempur siluman atau Unmanned Combat Air Vehicle yang dipimpin oleh pemerintah Prancis?

Pada 5 Juni 2013, terbang kembali dari Perancis dan terkejut melihat sesuatu yang sangat aneh jatuh di langit. Ini adalah bentuk datar bergerak sangat cepat dengan cara yang terkendali. Belum pernah melihat sesuatu seperti itu. Objek bergerak hampir tidak meninggalkan jejak uap. The UFO (karena itulah apa itu, sebuah Unidentified Flying Object...) membuat beberapa gerakan angular, terbang cepat pergi dan berdiri diam sejenak. Kemudian tersadar bahwa harus merekamnya dan dengan cepat mengambil kamera serta mengambil beberapa gambar. Yang terbaik dari mereka ditampilkan di atas. Tidak tahu adalah itu tapi itu aneh untuk mengalami fenomena yang sulit untuk dijelaskan. Perkiraan yang terbaik adalah bahwa itu adalah pesawat tempur siluman atau Unmanned Combat Air Vehicle - proyek Perancis yang berkembang pada saat ini. Disebut Dassault nEUROn.

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Penampakan UFO dan ilmu serius

Meskipun Clyde Tombaugh menjadi seorang astronom terkenal dengan penemuan Pluto planet kerdil. Dia juga membuat ketenaran dengan penampakan UFO di Las Cruces, New Mexico. Itu pada tanggal 20 Agustus 1949, ketika Clyde Tombaugh melihat beberapa Unidentified Flying Objects. Mereka terbang dalam formasi dekat. Clyde menggambarkan mereka sebagai lampu persegi panjang. Lampu dia tidak bisa dijelaskan dengan cara apapun. Kemudian ia menyatakan bahwa ia membatu dengan takjub pada penampakan UFO. Sesuatu yang dapat berhubungan dengan ketika melihat bentuk UFO di atas Perancis. Clyde juga melihat bola api hijau terkenal yang bertindak dalam cara yang tidak biasa. Mereka muncul di langit di atas New Mexico pada tahun 1948. Ia menceritakan tentang penampakan UFO, tapi temuannya mana yang diterima sangat skeptis oleh komunitas ilmiah.

Post a Comment for "Fakta dan info tentang planet kerdil Pluto"