Kehidupan dimulai dengan air - Kehidupan di Mars

Web Informasi - Para ilmuwan di NASA telah rajin mencari tanda-tanda kehidupan di luar Bumi. Namun, sementara itu NASA belum menemukan kehidupan yang sebenarnya di planet lain tapi mereka telah menemukan tanda-tanda air cair di Mars. NASA telah mengenal untuk sementara waktu sampai sekarang bahwa ada air di Mars. Namun, sebelumnya hanya tahu air beku di kutub es topi (Chang, 2015). Keingintahuan rover, dikirim ke Mars oleh NASA, telah menemukan kristal garam terhidrasi di lereng Mars. Kristal garam terhidrasi adalah suatu senyawa kimia yang mengandung air yang secara kimia dikombinasikan dengan substansi dan biasanya dapat terusir tanpa mengubah konstitusi substansi (Collins English Dictionary, 2015).

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Kristal-kristal garam terhidrasi membuktikan bahwa ada, pada kenyataannya, air cair di Mars karena kristal garam terhidrasi menyerap uap air di atmosfer Mars (Connor, 2015). Air cair ditemukan mengalir di pegunungan dari lembah dan dinding kawah selama musim panas planet, dekat kristal garam terhidrasi. Air meninggalkan garis-garis gelap terlihat di lereng. Garis-garis ini telah diberi nama lineae lereng berulang atau RSL (Contoh, 2015). Kombinasi dari kedua kristal garam terhidrasi dan lineae kemiringan berulang adalah bukti bahwa ada air cair di Mars. Namun, para ilmuwan NASA belum mendapatkan rasa ingin tahu rover yang cukup dekat dengan air untuk mengambil sampel.

Kehidupan di Mars

Keingintahuan rover belum diizinkan untuk mengambil sampel dari lineae lereng berulang atau kristal garam terhidrasi untuk analisis air karena kemungkinan kontaminasi. Keingintahuan rover tidak dibersihkan untuk misi hidup-deteksi. Agar rover yang akan diizinkan untuk mengambil sampel dari air harus ada kesempatan untuk kemungkinan kontaminasi dari spora Bumi. Untuk memastikan hal ini, rover pada misi hidup-deteksi yang dibersihkan dan dimasak dalam oven besar untuk membunuh spora bakteri pada rover (Palca, 2015). Keingintahuan rover hanya rover kategori IVb, yang berarti bahwa beberapa spora bakteri yang baik-baik saja, selama rover tetap jelas dari setiap daerah di mana air dapat hadir (Palca, 2015). Alasan semua penemu tidak semua dibersihkan untuk misi hidup-deteksi adalah kebutuhan untuk melengkapi rover dengan peralatan yang dapat bertahan panas yang ekstrim yang diperlukan untuk membunuh spora bakteri dan ini menambah secara signifikan untuk biaya misi (Palca, 2015).

(Baca juga: Air segar ditemukan di Mars).

Saat ini tim NASA ditugaskan untuk membajak keingintahuan berharap untuk mendapatkan jarak 20 meter dari salah satu lineae lereng berulang. Sehingga mereka dapat memindai dengan laser pada rasa ingin tahu. Sementara itu, NASA sedang mempertimbangkan situs pendaratan rover untuk membersihkan misi hidup-deteksi akan dikerahkan ke Mars untuk mendalami scan air. Harapannya adalah rover pada misi hidup-deteksi dapat menemukan tanda-tanda kehidupan di Mars karena ada dikonfirmasi air cair.

Post a Comment for "Kehidupan dimulai dengan air - Kehidupan di Mars"