Air segar ditemukan di Mars

Web Informasi - Pembicaraan seperti ini telah berlangsung selama puluhan tahun tentang kemungkinan migrasi massal dari orang-orang bumi ke planet lain yaitu Mars. Gagasan bahwa planet keempat dari matahari, Mars bisa mendukung kehidupan dan mendapat dukungan lain setelah ditemukan air yang mengalir di planet ini. Menurut asosiasi para ilmuwan Amerika Utara, NASA, ada massa air yang mengalir di permukaan Mars. Kita semua tahu bahwa air adalah salah satu bahan kimia yang paling penting yang dibutuhkan bagi kelangsungan hidup manusia. Artikel ini akan melihat beberapa kondisi mereka yang penting untuk kelangsungan hidup dan negara mereka di planet Mars. Semua bahan kimia yang tepat mungkin tersedia. Tetapi jika kondisi fisik yang tidak sesuai, bahan kimia ini tidak akan mengalami reaksi kimia yang diperlukan untuk membentuk kehidupan.
 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Permukaan planet Mars
Permukaan planet Mars

#1.  Air segar

Air adalah komponen utama dari sel-sel tubuh dari organisme hidup bersel tunggal sampai ke multiseluler. Air bertindak sebagai media untuk transportasi nutrisi dan penghapusan limbah tubuh. Tingkat kebutuhan air bervariasi dari satu organisme ke organisme lain. Kualitas air yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup juga tidak bervariasi. Beberapa organisme mampu bertahan dalam air garam. Sementara yang lain memang membutuhkan air segar. Air segar yang ditemukan di permukaan Mars adalah berita baik untuk penggemar ruang angkasa. Tetapi kita harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan pada kualitas. Akankah air ini dapat menunjang kehidupan flora dan fauna? Peneliti NASA menggunakan Imager kapal Mars Orbiter pengintaian menunjukkan arus berair dengan melihat adanya gelombang-gelombang cahaya yang kembali dari garis-garis gelap musiman di permukaan Mars.  Penemu melaporkan dan melanjutkan untuk menunjukkan bahwa air yang memiliki tingkat tinggi salinitas yang berarti bahwa dalam kondisi saat ini mungkin tidak cocok untuk manusia. Massa seperti planet bumi memiliki musim. Selama musim dingin, air tetap dalam keadaan beku karena suhu rendah terkait dengan ketipisan atmosfer.

#2. Air - Oksigen dan Karbon (iv) oksida

Oksigen dan karbon dioksida adalah beberapa gas penting untuk kelangsungan hidup flora dan fauna. Tanaman dan beberapa organisme anaerob lainnya memerlukan karbon (iv) oksida untuk bertahan hidup. Mereka memanfaatkan gas dalam mekanisnya. Mereka memproduksi makanan mereka sendiri adalah produsen utama dan karenanya semua organisme lain mengharuskan mereka untuk bertahan hidup. Proses respirasi menggunakan oksigen. Respirasi adalah rincian kimia dari makanan untuk melepaskan energi. Oleh karena itu gas penting untuk suasana survival. Mars terdiri dari 96% karbon dioksida. Lebih dari karbon dioksida di Mars tetap dalam keadaan karbonat karena berreaksi dengan air. Pada daerah karbonat ini, air ini tidak tersedia untuk organisme yang memerlukannya untuk memproduksi makanan. Sedikit buruk dari ini adalah bahwa, Mars tidak memiliki mekanisme yang tepat yang akan mengubahnya senyawa karbonat menjadi karbon dioksida. Planet Mars juga tidak memiliki jumlah yang cukup oksigen untuk mendukung kehidupan. Planet Mars hanya memiliki 0,2% jumlah oksigen dibandingkan dengan planet bumi yang memiliki 21%. Tapi oksigen menjadi unsur kimia, para ilmuwan berpendapat bahwa hal itu dapat diproduksi untuk menambahkan pada jumlah yang sudah tersedia. Mikroba dapat digunakan untuk menghapus jumlah kelebihan Nitrogen dan menambahkan Oksigen. Pemanfaatan organisme biologis seperti biodomes habidable mungkin bisa melakukannya.

#3. Cahaya

Kita semua membutuhkan cahaya. Dalam produsen primer tanaman, cahaya memulai proses fotolisis yang mengubah molekul air menjadi oksigen serta hidrogen atom. Ini adalah Hidrogen bahwa apakah diterapkan dalam proses Karbon dioksida fiksasi untuk membentuk karbohidrat dalam tanaman. Oleh karena itu cahaya pada intensitas cahaya dan durasi sangat penting untuk kelangsungan hidup kita. Atmosfer Mars memiliki badai yang kuat dan angin. Ini berarti bahwa debu selalu bergerak di udara. Debu ini biasanya menghalangi sinar matahari untuk waktu yang sangat lama yang karenanya mungkin ada kendala lain.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

#4. Angin

Seperti telah disebutkan, Mars memiliki musim seperti planet bumi. Ada saat-saat ketika angin begitu kuat bahwa mereka menyebabkan gangguan atmosfer. Mendistribusikan debu dan puing-puing seluruh permukaan. Debu ini benar-benar menghalangi penetrasi cahaya untuk periode sampai dengan berbulan-bulan.

Post a Comment for "Air segar ditemukan di Mars"