Misteri alam semesta - Ada apa di akhir ruang angkasa? Apakah alam semesta tidak terbatas?

Web Informasi - Apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri pertanyaan seperti misalnya apa yang ada di sisi lain dari akhir ruang angkasa? Ini adalah pertanyaan yang mengkhawatirkan bahkan memerlukan pikiran cerdas. Pada permukaan, masalah ini sepenuhnya paradoks. Paradoks ini dapat diringkas sebagai berikut: Jika ruang angkasa berakhir, apa yang ada di sisi lain dari itu? Jika ruang angkasa tidak pernah berakhir, bagaimana kita dapat mendamaikan konsep infinity atau tidak terbatas? Ini adalah tanggapan di terbaiknya.

(Baca juga : Misteri alam semesta - Pengetahuan yang dibatasi).

Berikut ini penjelasan dari masing-masing pihak

Pikiran akhir ruang angkasa atau alam semesta yang terbatas, selalu membuat setiap individu untuk menjelaskan hal apa yang bisa melampaui ambang batas itu. Setelah semuanya, harus ada sesuatu. Jika ada semacam perbatasan kosmik, perlu ada sesuatu di sisi lain dari perbatasan itu. Hal ini adalah produk dari manusia abadi yang perlu dipertanyakan. Ini adalah alasan kita datang sejauh ini dalam mengejar tentang realitas kita. Saya salut rasa ingin tahu orang-orang ini dan ingin menjelaskan celah beberapa kemungkinan untuk meringankan ketegangan kognitif mereka. Pertama, saya akan menyentuh pada sisi lain dari paradoks.

Kasus yang jelas berikutnya adalah bahwa alam semesta tak terbatas. Bila dibandingkan dengan masalah perbatasan, sebuah alam semesta terbatas tampaknya lebih mudah untuk mendamaikan pada awalnya. Anda hanya dapat mengklaim bahwa itu adalah tak terbatas dan karena hal ini menyelesaikan masalah dengan alam semesta terbatas serta orang menganggap itu harus benar. Masalahnya adalah, kita tidak bisa lebih baik dari konsep infinity atau tidak terbatas dari yang kita bisa tentang perbatasan dengan hal-hal apa saja di luar itu. Hanya karena sebuah teori menyelesaikan beberapa masalah tidak membuatnya benar dan tidak berarti ia tidak memiliki masalah sendiri. Setelah semuanya itu, apa yang dapat menyebabkan sesuatu menjadi tak terbatas? Bukankah kekuatan itu telah menjadi lebih dari yang tak terbatas? Apakah yang tak terbatas bahkan seperti terlihat? Mengapa otak saya terbakar?

Jadi ... Anda mengatakan sesuatu tentang celah?

Ya, saya lakukan, tapi pertama mari kita bicara tentang apa artinya menjadi datar dalam arti kosmik. Jangan khawatir, saya akan membawa Anda ke suatu tempat dengan ini. Jenis alam semesta kita hidup di ketergantungan pada sesuatu apakah itu adalah datar, positif melengkung, negatif melengkung. Serta baik yang terbatas atau tak terbatas. Saya akan memulai konsep kerataan pertama, dan kemudian berusaha untuk mengatasi infinity atau tak terbatas.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Baiklah, mari kita bicara tentang ‘kerataan’, apa pun artinya

Apa yang saya maksud ketika saya mengatakan "datar" adalah ruang angkasa yang mengikuti Geometry Euclidean. Garis paralel tetap paralel, dan sudut kanan tetap tegak lurus ke infinity atau tak terbatas. Gagasan kerataan atau kelengkungan dimensi yang lebih tinggi dapat menjadi kenyataan dalam tiga dimensi. Masalahnya adalah hal itu hanya sangat sulit untuk divisualisasikan, karena kita biasanya memiliki akses ke maksimal tiga dimensi. Kita perlu tambahan satu set untuk melihat kelengkungan.

Sebaliknya, kita dapat dengan mudah mengevaluasi apakah permukaan dua dimensi melengkung karena kita bisa melihat ke dalam dimensi yang sangat melengkung. Bayangkanlah bola. Sebuah bola memiliki permukaan dua dimensi yang mengalami kelengkungan positif, yang memungkinkan sesuatu untuk berjalanan di sekitar dan berakhir di tempat yang sama saat dimulai. Hal ini memiliki implikasi yang sangat keren untuk masalah alam semesta kita. Namun sayangnya, tidak semuanya positif melengkung. Sebaliknya, datar atau nol kelengkungan akan seperti selembar kertas di mana hal-hal bergerak dengan cara yang konsisten dengan Geometry Euclidean (normal). Untuk masalah alam semesta, hal ini mengkhawatirkan karena kertas memiliki tepi, atau perbatasan, yang kita tidak suka.

Sekarang kita akan belajar tentang infinity atau tak terbatas, kan?

Ya, kita mendapatkan itu. Kita benar-benar berpikir bahwa alam semesta adalah ‘datar’. Namun, kita tidak tahu apakah alam semesta adalah tak terbatas atau terbatas. Meskipun saya mengatakan kita berpikir alam semesta adalah datar, itu hanya data apa yang dikatakan sejauh ini. Ada perbedaan terhadap kelengkungan positif, tapi itu dalam margin kesalahan. Hal ini hanya didapatkan bahwa Total Universe atau seluruh alam semesta begitu besar sehingga alam semesta yang kita amati relatif kecil tampaknya datar. Jenis seperti bagaimana yang kita digunakan untuk berpikir bumi itu datar karena sampel kita terlalu kecil.

Alam semesta tidak terbatas

Alasan saya membawa kerataan lagi adalah karena memiliki implikasi yang berbeda untuk kemungkinan alam semesta tak terbatas atau terbatas. Dalam rangka untuk menjelaskan lebih lanjut tentang interkoneksi ini dan mudah-mudahan membawa pemahaman kita lebih dekat dengan kenyataan. Sekarang saya akan menjelaskan empat kasus berbeda yang mengeksplorasi kemungkinan kelengkungan dan ketidak terbatasan di alam semesta kita. Ada lagi dan lagi, tapi saya merasa ini menjadi yang paling mungkin.

Kasus # 1: Sebuah datar, alam semesta tak terbatas

Jika kita memiliki alam semesta datar yang kita pikirkan dan kita lakukan, kesimpulan yang paling intuitif bahwa hal itu meluas ke ketidak terbatasan. Jika Anda bepergian dalam satu arah, Anda tidak akan pernah sampai ke akhir, tidak peduli seberapa cepat Anda bisa melakukan perjalanan, dan Anda tidak akan pernah kembali ke tempat Anda memulai. Ini akan benar-benar menjadi tak terbatas, alam semesta datar dan beberapa fisikawan seperti skenario ini adalah terbaik.

Alasan saya memiliki masalah dengan teori ini adalah bahwa hal itu menyiratkan jumlah tak terbatas materi dan energi. Ini adalah masalah karena kita pikir semua energi / massa di alam semesta berasal dari Big Bang. Karena Big Bang menduduki / menghasilkan jumlah terbatas ruang angkasa di asalnya, tampaknya tidak mungkin akan mampu mencapai ketidak terbatasan dalam jumlah waktu yang terbatas. Ini adalah semua waktu yang kita miliki sejauh ini, itu terbatas, 14,7 miliar tahun.

Anda tidak dapat mengubah sesuatu dari hal yang terbatas untuk hal yang tak terbatas tanpa menambahkan jumlah tak terbatas dari hal itu yang akan mengambil jumlah tak terbatas waktu. Jika kita bersandar bahwa alam semesta adalah tak terbatas, yang mungkin tidak mungkin untuk mengamati pula, hal itu akan membatalkan teori Bang Big atau teori dengan asal yang terbatas. Kita yakin dalam teori asal kita karena telah divalidasi oleh Radiasi Microwave latar belakang alam semesta. Namun, kita sudah terkejut sebelumnya.

Kasus # 2: Sebuah datar, alam semesta terbatas

Teori lain adalah bahwa alam semesta adalah datar, tapi terbatas. Ini akan menjadi seperti selembar kertas yang saya sebutkan sebelumnya. Karena alam semesta terus berkembang secara eksponensial, kemungkinan akhirnya akan mencapai tak terbatas. Namun itu akan mengambil jumlah tak terbatas waktu untuk melakukannya. Saya suka teori ini karena menghormati waktu sebagai hal yang saat ini terbatas.

Apa yang saya tidak suka adalah bahwa teori ini menyiratkan ada tepi ruang.Tidak ada yang saya telah bicarakan dengan menyukai gagasan perbatasan dalam ruang angkasa. Jika kita mampu melakukan perjalanan cukup cepat untuk sampai ke tepi itu, kita tidak memiliki cara konseptualisasi apa yang mungkin terjadi. Serius, apa yang ada di sisi lain perbatasan itu?

Secara pribadi, hal ini cukup untuk ingin menolak teori. Tapi kita harus berhati-hati untuk tidak membiarkan kesalahpahaman potensi kita sendiri membatalkan teori yang dinyatakan layak. Setelah semuanya itu, relatif terhadap kita. Tepi ini menguusulkan alam semesta bergerak jauh lebih cepat dari kecepatan cahaya dan karena itu tidak pernah dapat dicapai. Dalam hal ini, bahkan versi alam semesta akan efektif terbatas.

Kasus # 3: Sebuah spasial datar, terbatas, tanpa batas alam semesta

Ada solusi yang membuat alam semesta spasial datar dan terbatas. Semua tanpa adanya keunggulan, atau perbatasan. Ini semua terdengar hebat, tapi teori memang memiliki satu kelemahan, itu adalah semakin berbelit-belit. Berikut bagaimana kelanjutannya: alam semesta adalah spasial datar dan terbatas, tetapi berbentuk seperti torus (bayangkanlah donat) atau bentuk analog.

Anda akan dapat melakukan perjalanan jauh dalam satu arah, tetapi akhirnya akan berada di tempat yang sama saat Anda tinggalkan, seperti bepergian di seluruh dunia. Ini akan menjadi jenis seperti berulang, sidescrolling video game di mana Anda mulai melihat medan yang sama dan dihasilkan oleh NPC jika Anda bermain cukup lama. Catatan ruang angkasa yang akan merasa tak terbatas, garis tegak lurus tidak akan saling silang dan alam semesta tidak akan memiliki batas. Tetapi jumlah massa dan ruang-waktu akan terbatas.

Ini menyelesaikan masalah kita dengan tak terbatas massa / ruang angkasa melalui waktu yang terbatas dan perbatasan. Tapi tidak begitu dengan peningkatan yang signifikan dalam kompleksitas, yang telah terbukti menjadi pertanda buruk bagi teori fisika. Hal ini juga menyiratkan beberapa jalur untuk poin yang sama dengan jarak yang bervariasi. Ini berarti bahwa seseorang bepergian melalui lubang donat akan kembali ke titik A lebih cepat dari seseorang bepergian di sekitar tepi, yang tampaknya tidak logis. Tapi kita saat ini sedang menguji untuk bukti ini. Jangan khawatir, tidak ada astronot yang akan dirugikan sebagai akibat langsung dari pengujian ini, karena kita tidak akan mencoba untuk benar-benar mengirim mereka melampaui kecepatan cahaya. Setidaknya, belum pernah.

Kasus # 4: Sebuah positif melengkung, alam semesta terbatas

Teori terakhir yang akan saya sajikan adalah salah satu yang melanggar pendapat populer dan, sejauh yang kita tahu, kumpulan data saat ini. Hal ini juga teori saya yang paling kualitatif dinikmati. Ini adalah alam semesta dengan ruang angkasa positif melengkung, analog dengan permukaan dua dimensi dari sebuah bola. Ini berarti bahwa kita bisa melakukan perjalanan jauh ke segala arah dan mencapai tempat yang sama saat kita tinggalkan, mengabaikan batas kecepatan kosmik. Ini juga berarti bahwa ruang-waktu dan massa akan terbatas, tetapi merasa dasarnya tak terbatas. Menggunakan teori ini, kita membebaskan diri dari setiap inkonsistensi dengan jalan yang berbeda menjadi jarak yang bervariasi dengan poin yang sama, seperti contoh donat yang dinyatakan di atas.

Masalah utama dengan teori ini adalah bahwa data saat ini tampaknya menunjukkan bahwa alam semesta kita datar. Hal ini juga menyiratkan bahwa, pada skala yang cukup besar, alam semesta kita adalah non-Euclidean, meskipun kita tidak pernah akan melihat ini dalam aplikasi praktis karena kita hidup di alam mikroskopis comparably dari seluruh alam semesta. Saat ini, data tersebut sangat dekat dengan alam semesta datar, namun memiliki kecenderungan yang sangat kecil menuju satu positif melengkung. Perbedaan ini adalah dalam margin kesalahan, yang berarti kita tidak bisa cukup mengakuinya dalam bukti untuk keperluan diskusi ini. Memang, bagaimanapun, mengangkat alis pada set tertentu mata saya.

Saya suka berpikir tentang kemungkinan rekonsiliasi di mana sampel kami terlalu kecil. Setelah semua itu, hanya ada sejumlah waktu yang relatif kecil bagi kita untuk mengumpulkan data set ini. Ide analog ini dengan ketika orang berpikir bumi itu datar hanya karena daerah yang mengelilingi mereka tampak datar. Alam semesta yang kita amati bisa menjadi porsi kecil yang cukup signifikan dari seluruh alam semesta untuk muncul datar sekarang. Kita mungkin salah. Kita tidak tahu. Kita mungkin tidak pernah tahu.

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Catatan Akhir : Semua teori ini berlaku dan semua memiliki kejatuhan mereka masing-masing. Yang benar adalah, kita mungkin tidak pernah tahu bagaimana alam semesta benar-benar bekerja. Tapi perjalanan pasti adalah menyenangkan. Jika Anda memiliki ide untuk konfigurasi alam semesta yang menurut Anda semakin dekat dengan kenyataan daripada yang telah saya kemukakan dalam artikel ini, tolong beritahu saya tentang hal itu di komentar. Jika Anda telah menemukan perbedaan teknis dalam analisis saya, silakan lakukan yang terbaik untuk menjelaskannya di bawah. Saya akan meninjau setiap kritik yang wajar dan saya akan menerbitkan resolusi mengikuti proses pemeriksaan rajin. Terima kasih sudah membaca!

Post a Comment for "Misteri alam semesta - Ada apa di akhir ruang angkasa? Apakah alam semesta tidak terbatas?"