Misteri alam semesta - Pengetahuan yang dibatasi

Web informasi - Artikel ini berfungsi sebagai titik lompatan untuk seri yang disebut ''Misteri alam semesta'' yang akan saya coba untuk menjelaskan apa yang kita ketahui tentang alam semesta dan, mungkin lebih penting, apa yang kita sama sekali tidak tahu tentang alam semesta. Pada artikel ini, saya akan menyentuh pada mata pelajaran yang menggambarkan ketidak masuk akalan alam semesta. Dalam angsuran masa depan seri, saya akan membahas lebih jauh mengenai masalah ini, dan mungkin menguraikan fenomena yang saya belum pertimbangkan, jadi harap dinantikan.

baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Alam semesta terpantau dan pengetahuan kita dibatasi

Kesalahpahaman kepopuleran tentang hubungan kita dengan realitas adalah frase umum ''melihat adalah percaya''. Mengingat bahwa pandangan hanya salah satu dari indera yang kita akui. Saya terkejut bahwa kita begitu santai mengikat versi kita tentang realitas dengan data visual.

Lama-lama kita memiliki kebiasaan ini dan membatasi realitas untuk mengamati secara fisik. Dalam kasus alam semesta, taktik ini memiliki beberapa kelemahan yang melekat yang saya pribadi ingin memeranginya. Tindakan pengamatan memiliki keterbatasan penting dalam diri kita bahwa membutuhkan efek cahaya untuk tampak memiliki cukup waktu agar mencapai korteks visual kita. Kita tahu bahwa cahaya memiliki kecepatan konstan di ruang antariksa, dan hanya begitu banyak waktu yang telah berlalu sejak awal ruang-waktu kita. Dengan demikian, kita dapat menghitung keterbatasan kita dalam manifestasi radius yang terlihat. Apa yang ada di luar radius ini secara melekat tidak diamati. Sederhananya, semua cahaya hanya belum mendapatkan ke kita sebelumnya.

Apa artinya ini bagi versi kita tentang realitas?

Efek memperluas alam semesta kita, dikombinasikan dengan batas kecepatan foton, membuat tidak mungkin untuk bagian depan alam semesta kita secara keseluruhan. Saya di sini untuk bertanya apa yang ada di sisi lain dari jari-jari yang terlihat ini? Kita mungkin dapat menyatakan bahwa alam semesta teramati dan banyak terlihat seperti apa yang bisa kita lihat. Apa yang masih harus diketahui adalah kemungkinan alam semesta lainnya. Kita tidak punya alasan untuk mengatakan bahwa mereka tidak ada, dan kita tidak memiliki cara untuk menguji ini dengan pemahaman kita tentang hukum fisika dan lingkungan kita.

Disini saya tidak untuk memberitahu Anda bahwa alam semesta lainnya pasti ada. Namun, hanya untuk menjelaskan dan menegaskan bahwa sebaliknya adalah posisi hubungan erat yang cacat. Secara pribadi, saya lebih suka ide beberapa alam semesta. Posisi saya pada subjek adalah sebagai berikut: jika itu terjadi sekali, untuk apa menghentikan hal itu terjadi lagi? Dalam pengertian ini, Multisemesta tampaknya hampir mungkin.

Kesalahpahaman kita tentang dimensi

Kita suka berpikir tentang diri sendiri sebagai yang ada dalam tiga dimensi, yang paling sering kita disebut sebagai sumbu X, Y, dan Z. Aplikasi praktis, dalam statis, pendekatan ini cukup dalam kehidupan sehari-hari. Ketika versi realitas ini mulai berantakan adalah ketika kita memperkenalkan acara ruang-waktu.

Sebuah contoh sederhana ini adalah pertemuan yang normal antara dua orang. Memberikan koordinat X, Y, dan Z tidak cukup untuk memastikan mereka akan bertemu satu sama lain. Kita juga perlu tahu waktu apa acara ini berlangsung, selain posisi spasial. Untuk alasan ini, fisikawan telah mengadopsi definisi waktu sebagai dimensi keempat. Meskipun kita tidak melihat waktu, hal itu sama pentingnya dengan posisi yang kita amati.

Banyak akademisi, termasuk string teori, telah menegaskan keberadaan beberapa dimensi lain yang kita tidak mengenali dalam realitas normal kita. Salah satu bagian yang paling mahal dari peralatan yang pernah dibangun di muka bumi adalah LHC. Saat ini pada pencarian untuk melihat apakah dimensi-dimensi ekstra memang ada.

Apa benar-benar drive rumah adalah gagasan bahwa versi kita tentang realitas membutuhkan perbaikan modern. Kita setidaknya harus terbuka dengan teori ketidaktahuan kita yang terus-menerus. Apa yang kita tunggu agar ditemukan dalam semua kemungkinan bisa mengubah versi kita saat ini tentang realitas di atas kepala.

Materi gelap dan energi gelap

Mengingat bahwa mungkin suatu hari kita menemukan bahwa mereka ada, kita harus bertanya-tanya hal apa yang mengambil semua ruang angkasa di dimensi-dimensi tambahan. Kita sudah tahu dari energi dan materi kita tidak dapat menjelaskan, atau bahkan mengamati, dengan pemahaman kita tentang alam semesta.

Ada begitu banyak fenomena yang tidak dapat dijelaskan dengan pemahaman kita tentang dimensi dan interaksi antara materi dan energi. Sebagai contoh, kita telah mengamati kluster galaksi yang berputar pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada yang diprediksi. Teori saat ini adalah bahwa ada massa ekstra di suatu tempat dalam tubuh ini yang menyebabkan efek gravitasi pada materi yang diamati dan ruang-waktu. Kita menyebut zat misterius ini adalah ''Dark Matter'' atau ''Materi Gelap''. Semua upaya untuk berinteraksi atau mengamati massa ekstra ini telah terbukti tidak berhasil. Apakah ini menunjukkan bahwa Dark Matter tidak berinteraksi dengan apa pun dalam dimensi yang kita kenal.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian


Ada juga efek pada seluruh alam semesta yang menunjukkan fenomena misterius lain. Kita memprediksi bahwa alam semesta kita harus diperluas, dan dapat mengamati efek ini karena perubahan dalam spektrum cahaya tampak yang dipancarkan dari galaksi yang jauh. Efek ini disebut pergeseran merah. Bagian aneh ini adalah bahwa alam semesta berkembang pada tingkat yang secara statistik berbeda dari apa yang kita harapkan. Kita bisa mengeluarkan penjelasan dari peningkatan akselerasi ini dengan pengenalan gaya yang disebut ''Dark Energy'' atau ''Energi Gelap''. Sekali lagi, semua upaya untuk berinteraksi dengan atau mengamati gaya ini telah terbukti sia-sia.

Lebih lanjut, kunci dari analisis ini adalah sederhana. Kita tidak memiliki versi handal dari realitas. Setiap prediksi bahwa yang kita buat berdasarkan pemahaman yang tidak lengkap ini akibatnya adalah cacat.

Apa itu lubang hitam (Black Hole)?

Benda ini luar biasa besar, biasanya dibintangi sekitar 40 kali massa matahari kita, adalah dasar dari lubang hitam atau ‘Black Hole’. Selama reaksi fusi, yang dibintangi menggunakan up yang lebih kecil, elemen reaktif seperti Hidrogen menghasilkan unsur yang lebih berat. Proses fusi menghasilkan radiasi yang memerangi tarikan gravitasi dalam hal ini memiliki pada dirinya sendiri. Selama periode ini, bintang relatif stabil. Proses ini terus berlanjut, memproduksi elemen yang lebih berat dan lebih berat, sampai tiba-tiba manjadi keras dan dihentikan oleh besi. Hal ini terjadi karena zat besi yang terlalu berat untuk digunakan dalam reaksi fusi sebuah bintang.

Black Hole atau lubang hitam

Setelah sebuah bintang yang cukup besar membuat besi, tarikan gravitasi mengambil alih keseimbangan dinamis dari massa. Objek implodes pada dirinya sendiri, menyusut sampai setiap atom bersaing untuk menempati ruang yang sama seperti tetangganya. Hal ini sangat keras, teman. Materi dan energi dalam tersebut yaitu apa yang kita kenal sebagai ledakan Supernova. Bagian terdalam dari bintang sit-up ke sebuah objek yang amat padat dan kecil. Sebuah lubang hitam atau Black Hole pun lahir.

Sebuah lubang hitam mendapatkan namanya dari fakta bahwa tidak ada yang bisa melarikan diri dari tarikan gravitasi yang sangat besar, bahkan cahaya. Ada jarak radial yang mengelilingi objek, yang disebut ‘Event Horizon’. Di mana ruang-waktu secara harfiah membungkuk pada tingkat yang paling cocok dengan kecepatan cahaya. Di sinilah segalanya mulai menjadi sangat aneh. Hukum fisika memecahkan, ada waktu lagi dan kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada materi dan energi yang jatuh.

Big Bang : bibit dari alam semesta

Karena kita tahu bahwa seluruh alam semesta berkembang, kita secara teoritis dapat memundurkan waktu dan melihat apa yang terjadi di awal. Semua hal ini berkembang dengan cara yang mengejutkan secara seragam. Begitu banyak sehingga kita harus menyimpulkan bahwa alam semesta dimulai dalam keadaan yang amat padat dan kecil. Kita telah mendukung teori ini dengan menganalisis latar belakang dari ‘Radiasi Cosmic Microwave’ yang menunjukkan sifat konsisten dengan teori ‘Big Bang’.

Apa yang kita percaya terjadi adalah bahwa singularitas ultra-padat ini meledak menjadi ada dengan rentetan energi mentah. Hasil berikutnya adalah penciptaan elemen ringan yang menunjukkan sifat massa. Sejak partikel baru terbentuk memiliki massa, mereka mengerahkan gaya tarik gravitasi satu sama lain untuk membentuk awan antar bintang, planet, bintang, dan segala sesuatu yang kita amati di alam semesta, termasuk lubang hitam.

Kesamaan dari Black Hole dan Big Bang

Membaca dua segmen sebelumnya, kita kembali ke belakang yang menyebabkan kita untuk menyimpulkan realisasi dramatis. Lubang hitam dan Big Bang tampaknya memiliki cukup banyak kesamaan. Mereka keduanya mengandung jumlah yang mengejutkan dari massa / energi. Lubang hitam dan Big Bang juga berbentuk amat padat dan kecil.

Selain itu, kita tidak dapat memprediksi apa yang terjadi di akhir dari lubang hitam atau Black Hole, atau pada awal Big Bang.

Hal ini telah menyebabkan beberapa fisikawan untuk merenungkan pertanyaan mengejutkan dan revolusioner. Mungkinkah materi dan energi yang masuk ke dalam lubang hitam menelurkan seluruh alam semesta, dan bisakah alam semesta kita adalah hasil dari fenomena serupa? Kita sudah tahu bahwa pemahaman kita tentang fisika tidak cukup untuk menjelaskan apa yang terjadi pada isi dari lubang hitam, dan kondisi dari dua entitas yang sangat mirip.

Kemungkinan dari sebuah multisemesta

Artikel ini membawa kita kembali ke pertanyaan yang diajukan di awal artikel ini. Mengapa kita begitu ragu-ragu untuk merenungkan keberadaan beberapa alam semesta atau multisemesta? Kita tidak dapat melihat ke dalam atau mengukur ruang bahwa alam semesta potensial akan menempati. Jadi, kita tidak memiliki bukti empiris untuk berdebat bahwa multisemesta tidak ada. Selanjutnya yang menarik adalah pengetahuan kita bahwa ada lubang hitam yang tak terhitung jumlahnya di alam semesta kita sendiri. Jika kita bisa berteori bahwa lubang hitam dapat menciptakan alam semesta di dimensi lain. Maka, mungkin kemudian kita bisa cukup berdebat untuk keberadaan multisemesta.


  baca juga tips dan trik blogging untuk pemula


Sepanjang sejarah, kita harus berulang kali jatuh bangun untuk menetapkan bahwa kosmos kita lebih indah, luas dan kompleks dari yang sebelumnya berteori. Kita seharusnya tidak terus menjadi korban ketidaktahuan ini. Kita tidak harus puas dengan model realitas bahwa kita telah mencapai sampai saat ini. Ilmu harus mendorong kita pada kemungkinan tak terhingga, dalam pencarian kita untuk sebuah kebenaran.

Post a Comment for "Misteri alam semesta - Pengetahuan yang dibatasi"