6 Tips dan Fitur Tersembunyi yang Unik dan Wajib Kamu Coba

Web Informasi - Banyak yang ngga tau kalu google sebenarnya punya banyak fitur tersembunyi yang berguna banget untuk kita. dan kali ini saya akan membagikan artikel tentang 10 Tips dan Fitur Tersembunyi yang Unik dan Wajib Kamu Coba
 
 baca juga cari uang dari internet untuk pemula 


1. Mempercepat Download di Google Chrome

Mungkin tidak banyak orang yang tau kalukamu dapat mempercepat download di google chrome dengan memanfaatkan fitur Parallel Download. Jadi Chrome dapat  mendownload file secara parallel seperti kita menggunakan aplikasi Internet Download Manager.

Untuk Menggunakan Fitur Ini Kamu bisa buka aplikasi chrome di smartphone lalu ketikan chrome://flags di addres bar, lalu enable paralel downloading. seperti gambar di bawah ini : 


Setelah itu kamu dapat menikmati kecepatan download di Chrome yang lebih kencang dari sebelumnya.



2. Memunculkan Hewan Virtual di Layar Smartphone

Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa cari nama hewan di mesin pencari Google tentunya dengan aplikasi chrome yang terbaru, dan juga menggunakan smartphone yang sudah suport AR, bakal muncul 3D Objek hewan yang kamu cari lalu klik View in 3D., Seperti gambar di bawah ini :


Setelah itu kamu bisa membawa hewan yang kamu cari di Real World di sekitar kita dengan ukuran yang sebenarnya, jadi kamu tau hewan yang kamu cari seperti : panda, ular, singa dll seperti apa karena kita dapat menampilkan gambar realistis dengan tampilan 3D yang bisa di tampilkan di berbagai sudut.



Kamu juga bisa putar objek, atur posisi, bahkan juga bisa ubah ukuran hewannya. dan jika kamu double tap akan menampilkan hewan dengan ukuran aslinya.
 

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

 

3. Main Game Langsung Dari Google

Di google sekarang kita dapat bermain game secara langsung. nah jika kamu sedang merasa suntuk atau bosan kamu bisa nih mainkan game langsung dari Google. Ada banyak game yang bisa kamu mainkan seperti : Pack man, tic tac toe, snake dll.

caranya gampang kamu bisa buka Google Chrome dan carai Play Game yang ingin kamu main kan 
contohnya : Play Tic Tac Toe 


Game yang tersedia simpel tetapi asik dan yang paling penting kamu bisa mainkan langsung ga perlu install.

4. Google Voice to Text

Ini salah satu fitur keren yang jarang banget kalian gunakan, jika kalian lagi males ngetik panjang kamu  tinggal ngmong gak perlu repot  maka google akan menuliskan kata tersebut. fitur ini juga bisa di pakai secara online maupun offline.


Kamu bisa gunakan fitur ini menggunakan keyboard Gboard di smartphone kamu maka akan ada opsi opsi Voice to text. dengan ini kamu bisa ngomong sehingga dapat di ketik secara otomatis dan akurasinya baik sekali dan juga suport Bahasa Indonesia.

5. Google Dark Mode

Tema Dark Mode ini sebenarnya belum hadir di semua smartphone, tetapi kamu bisa aktifkan secara manual. Bukan cuma tema Chrome yang dark saja tetapi website yang di buka Chrome  menjadi tampil gelap juga.

Caranya  buka chrome://flags di addres bar Chrome lalu Enable pada  Android ui dark mode. Seperti gambar di bawah ini :

  


6. Google Lens

Ada banyak  fitur menarik di Google Lens yang  belum pernah kamu gunakan seperti :




  • Copy text menggunakan kamera dengan fitur OCR
Jika kamu ingin menulis ulang dokumen tanpa harus ribed ketik satu persatu, kamu bisa langsung buka Google Lens  > Ambil Foto > Copy Text. Ini bisa langsung paste karena menggunakan OCR.
  • Live Translate menggunakan kamera
Jika kamu lagi ada tugas bahasa inggris atau bahasa asing lainnya kamu bisa langsung ambil gambar menggunakan Google Lens dan akan tertranslate langsung secara otomatis tanpa perlu mengartikan satu per satu.
 
 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Nah itulah 6 Tips dan Fitur Tersembunyi yang Unik dan Wajib Kamu Coba. Semoga informasi yang saya tulis dapat bermanfaat dan di aplikasikan oleh kamu.

Post a Comment for "6 Tips dan Fitur Tersembunyi yang Unik dan Wajib Kamu Coba"