Cara Gunakan Ekstensi Chrome Desktop di Android

Selama bertahun-tahun, telah ada pemutusan antara aplikasi Chrome di ponsel cerdas Anda dan browser Chrome di komputer Anda. Yang terakhir adalah browser yang sangat cepat yang dapat ditingkatkan dengan ekstensi untuk menambahkan fitur dan fungsi baru, sedangkan yang sebelumnya hanya browser yang cepat. Nah, itu semua berubah sekarang.


  baca juga cari uang dari internet untuk pemula 

 

Untuk pengguna Android, sekarang dimungkinkan untuk menikmati ekstensi Chrome desktop favorit Anda di ponsel Anda. Ini termasuk HTTPS Everywhere, Privacy Badger, Grammarly, dan banyak lagi. Sayangnya, itu masih belum tersedia di browser Chrome default yang datang diinstal pada smartphone Android. Namun, Kiwi Browser, aplikasi berbasis Chrome yang menawarkan pengalaman cepat yang sama, kini akan memungkinkan Anda menggunakan ekstensi Chrome desktop di seluler.

Unduh Versi Terbaru Browser Kiwi

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, Anda harus menginstal Kiwi Browser versi terbaru. Kiwi Browser tersedia di Play Store, tempat Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis.




Karena ini adalah rilis yang relatif baru, versi terbaru mungkin tidak tersedia untuk perangkat Anda saat ini. Setelah menginstal versi Play Store terbaru, buka Pengaturan ponsel Anda, lalu buka menu Aplikasi dan pilih Kiwi Browser. Cari nomor versi di bagian bawah layar ini - jika bukan versi 79 atau lebih tinggi, Anda harus menunggu pembaruan untuk mencapai versi Play Store atau sideload versi terbaru.

Aktifkan Mode Pengembang

Setelah diinstal, buka aplikasi dan masukkan yang berikut di address bar:
chrome://extensions
Pada halaman baru, aktifkan sakelar di sebelah "Developer mode."


Instal Ekstensi Favorit Anda

Gunakan tautan "Kiwi Web Store" pada halaman chrome://extensions untuk menuju ke Chrome Web Store untuk mengunduh ekstensi pertama Anda. Anda dapat menggunakan kotak teks di sudut kiri untuk mencari ekstensi dengan nama. Anda juga dapat menggunakan filter di bawah kotak teks untuk menjelajahi ekstensi yang tersedia.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian


Setelah Anda menemukan ekstensi, pilih tombol "Tambahkan ke Chrome". Munculan akan muncul menanyakan apakah Anda ingin menambahkan ekstensi ini, jadi ketuk "OK" untuk mengonfirmasi pilihan Anda, maka ekstensi akan segera tersedia untuk digunakan.


Dalam pengujian saya, saya menemukan bahwa beberapa ekstensi tidak dipasang di telepon. Misalnya, "Simpan ke Pocket" terus memunculkan kesalahan. Seperti halnya fitur baru, ini diharapkan. Namun, saya menemukan banyak yang lebih populer ternyata bekerja tanpa masalah, tetapi ketahuilah bahwa Anda mungkin akan mengalami satu atau dua masalah.

Kelola Ekstensi Anda


Setelah menambahkan satu atau lebih ekstensi, Anda dapat memeriksa opsi menu ekstensi untuk mengelolanya. Pilih tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar Anda dan pilih "Extensions."

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula


Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman yang sama di mana Anda mengaktifkan ekstensi di Langkah 2. Namun, sekarang Anda akan melihat ekstensi yang telah Anda tambahkan. Di halaman ini, Anda dapat menonaktifkan ekstensi, menjelajahi pengaturan ekstensi, atau mencopotnya dari perangkat Anda.





Post a Comment for "Cara Gunakan Ekstensi Chrome Desktop di Android"