Titik terang dan temuan pada planet kerdil Ceres

Web Informasi - Dawn sebelumnya telah mengunjungi Vesta, asteroid besar di sabuk sebelum memulai misi baru. Setelah bertahun-tahun perjalanan ruang angkasa, Dawn mulai membuat pendekatan akhir untuk Ceres pada bulan Januari 2015. Pada tanggal 13 bulan itu Dawn resmi mengambil gambar terbaik dari planet kerdil yang pernah melebihi patokan Hubble didirikan pada tahun 2003/2004.

  baca juga cari uang dari internet untuk pemula

 Hal ini juga mengisyaratkan fitur permukaan yang menarik: sepasang titik terang! Apa yang bisa mereka lakukan? Tiga teori utama yang disajikan pada saat itu untuk apa yang memantulkan cahaya. Salah satunya adalah bahwa itu adalah di bawah permukaan es yang telah terkena oleh dampak (yang masuk akal karena kita telah melihat emisi uap air dari Ceres). Hal yang lain adalah bahwa cryovolcano meledak, melepaskan es ke permukaan bukan lava. Sebuah peristiwa meskipun cenderung akhir teori adalah bahwa silikat magnesium, ditemukan di asteroid lain, mungkin ada dan memantulkan cahaya. Atau mungkin sesuatu yang lain yang memancarkan lampu ... Hanya waktu yang akan memberitahu ... (JPL ‘’Dawn Memberikan,’’ Wired UK).


6 Maret adalah hari besar seperti Dawn akhirnya memasuki orbit sekitar Ceres, menjadi penyelidikan (probe) pertama yang mengorbit sebuah planet kerdil (meskipun New Horizons, diluncurkan sebelum Dawn, pada akhir kedua tahun lalu). Itu ditangkap oleh gravitasi Ceres saat itu sekitar 38.000 mil jauhnya. Peta permukaan tampaknya menunjukkan bahwa planet kerdil pernah menjadi objek yang aktif, sering berubah permukaannya dengan membawa bahan dari dalam ke permukaan. Ini ditentukan oleh para ilmuwan ketika mereka melihat bahwa kawah besar sedikit yang hadir dari yang diharapkan untuk sebuah objek yang begitu lama. Peta suhu juga tampaknya menunjukkan bahwa daerah terang dan lingkungan mereka cocok dalam komposisi, yang mungkin menunjukkan mereka - atau saat berada - sumber bahan baru (NASA / JPL ‘’Spacecraft,’’ JPL ‘’Dawn Ceres’’).

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Titik terang Ceres

Sifat dari titik terang agak difokuskan setelah awal Mei. Gambar yang diambil oleh Dawn pada tanggal 3 dan 4 dari ketinggian 8.400 mil telah menunjukkan bahwa titik terang lebih retak daripada yang diperkirakan sebelumnya. Juga, beberapa bahan reflektif yang menyebabkan kita untuk melihat cahaya dan bukan sesuatu yang sedang dipancarkan oleh permukaan planet kerdil. Maaf orang-orang, tidak ada alien di sini, tapi misteri materi yang menyebabkan titik terang yang tidak diketahui (JPL ‘’Ceres’’).

Tapi tampaknya Ceres ingin menjaga rumor alien hidup. Pada akhir Juni 2015, NASA merilis gambar dari apa yang tampaknya menjadi 3 mil tinggi ‘’piramida’’ di permukaan Ceres. Apa yang membuatnya bahkan orang asing adalah bagaimana gundukan tampaknya muncul dari dataran kelancaran planet kerdil. Kemungkinan sisa dari dampak dari sisi berlawanan dari objek, dengan gelombang dampak bertabrakan setelah berkeliling permukaan (Grenoble).

Tentu saja hal itu tak terelakkan bahwa planet kerdil yang diperlukan untuk mendapatkan peta dilakukan dalam rangka untuk memiliki kerangka acuan untuk mengidentifikasi fitur. Rincian pembacaan permukaan menunjukkan diferensial tinggi dari yang terendah ke titik tertinggi 9 mil dan keseluruhan planet kerdil memiliki gema Dione dan Tethys, yang badan es lainnya di tata surya. Kawah yang mengandung titik terang misterius yang sekarang disebut Occator (dewa Romawi mengerikan, sesuai dengan tema pertanian) dan 60 mil lebar dengan kedalaman 2 mil. Berikut hanyalah contoh dari kawah baru dengan inspirasi untuk nama dalam kurung:
  • Haulani, 20 mil lebar (dewi tanaman Hawaii)
  • Dantu, 75 mil lebar dan 3 mil dalamnya (Dewa Ghana yang memiliki koneksi ke jagung)
  • Ezino, sekitar 75 mil lebar (Sumeria dewi gandum)
  • Kerwan (Hopi semangat tumbuh jagung)
  • Yalode (Afrika Dahomey yang berdoa untuk selama ritual panen)
  • Uvrara, 100 mil lebar dan 3 mil dalam (dewa India dan Iran tanaman dan bidang)

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Banyak dari kawah yang mendalam, tetapi sedikit yang dangkal juga, mungkin memiliki implikasi untuk bahan es yang dianggap di permukaan (NASA / JPL ‘’Ceres’’).

Post a Comment for "Titik terang dan temuan pada planet kerdil Ceres"