Masalah sistem klasifikasi planet dan pendekatan alternative

Web Informasi - Pada bulan Agustus 2006, International Astronomical Union (IAU) berusaha untuk melakukan apa yang ilmu pengetahuan tidak pernah melakukan sebelumnya: suara pada definisi planethood. Hal ini dipicu oleh temuan terbaru dari Sabuk Kuiper dan pertanyaan itu diajukan tentang Pluto. Dari 2.412 ilmuwan yang hadir untuk IAU tahun itu, hanya 424 peserta dalam suara yang sebenarnya. Definisi mereka memiliki tiga kriteria: 1. objek harus memiliki keseimbangan hidrostatik (bulat), 2. harus mengorbit sebuah bintang, dan 3. harus mendominasi wilayah ruang angkasanya dengan menjadi objek masif yang terjadi di zona. Itu kualifikasinya dan terakhir ini yang dilakukan pada Pluto sebagai planet dan mengakibatkan perbedaan sebagai planet kerdil.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Sekarang, biarkan saya menjadikan jelas tentang sesuatu: dua dari pedoman besar tersebut dan membantu mengklasifikasikan sekelompok objek. Dengan membuat suatu planet yang harus bulat dan mengorbit sebuah bintang membantu menghilangkan bulan, asteroid, dan komet dari persamaan. Ini adalah kualifikasi terakhir yang mendapatkan banyak kritik, dan memang demikian. Apa artinya persis untuk membersihkan zona orbit? IAU berusaha untuk menunjukkan bahwa objek harus dibedakan dari sekitarnya, jika itu benar-benar kelas objek yang mengorbit matahari. Di masa lalu, hal ini terjadi untuk Ceres, Vesta, dan asteroid lainnya ketika para ilmuwan menemukan lebih dan sekarang sama telah terjadi pada Pluto. Namun yang diperlukan oleh IAU untuk membuat ini menjadi jelas. Karena planet Neptunus secara teknis belum zona dibersihkan. Setelah semua, orbit Pluto melintasi masa lalu Neptunus selama puluhan tahun pada suatu waktu. Oleh karena itu apakah Neptunus telah zona dibersihkan? Dan bagaimana dengan Trojan dan benda Centaur yang tertangkap di titik-titik Lagrange? Klasifikasi IAU membutuhkan eksekusi yang lebih baik.

Sekarang, untuk menjadi adil ada banyak ide-ide lain tersebar pada saat itu dan sejak itu yang tidak baik sama sekali. Beberapa telah menyarankan membuat benda primer yang mengorbit sebuah bintang planet, tapi kemudian Sabuk Asteroid, Sabuk Kuiper, dan Oort Cloud harus dimasukkan. Orang lain merasa oleh karena itu apa pun yang memiliki bulan adalah planet, tapi Merkurius dan Venus kekurangan mereka. Apa yang dibutuhkan bukan merupakan suatu sistem yang menunjukkan tren dan membantu mencerahkan kita, tidak tersesat dalam ambiguitas atau perasaan non-empiris kanan vs salah.

Sistem klasifikasi planet


Jadi mari kita bekerja. Apa yang kita sukai tentang ide-ide saat ini? Mengorbit sebuah bintang besar karena memberikan kerangka acuan, tapi bagaimana planet nakal, melayang di ruang antar tanpa bintang tuan rumah? Alih-alih melihat sebuah bintang sebagai komponen wajib planet hood, menggunakannya bukan untuk tujuan penamaan dan dalam kasus planet nakal mungkin menetapkan nama berdasarkan bintang itu paling dekat dengannya.

Kita ingin keseimbangan statis pasti, untuk itu membuat planet benda bulat dan membedakan dari asteroid, komet dan KBO ini. Tapi bagaimana benda seperti Ceres, yang tampaknya mendorong batas? Bagaimana Vesta, yang tampaknya berlapis? Dan apa yang harus dilakukan dengan bulan, yang tidak hanya memiliki fitur ini, tetapi dalam kasus Pluto menyebabkan barycenter jatuh dari objek sentral?

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Mungkin sudah saatnya untuk menggali konsep planethood dan bukannya melihat mengorbit benda sebagai berlapis, terletak struktur. Kita bisa melabel objek berdasarkan tingkat mereka dari bintang dan juga kepadatan objek. Jupiter akan menjadi orbital tingkat 1 objek yang 5 dari matahari dan memiliki beberapa tingkat orbital 2 benda yang mengorbit itu. Berbeda dengan Kepler Space Telescope konvensi penamaan berdasarkan urutan penemuan, sistem alternatif ini saya mungkinkan nama memberitahu Anda banyak tentang tempat objek dan juga potensi rincian komposisi. Jika tampak seperti daerah di sekitar bintang diisi dengan benda-benda (seperti Sabuk Asteroid atau Sabuk Kuiper) maka itu juga dapat diklasifikasikan oleh tingkat orbital. Tentu saja ini adalah versi lebih disederhanakan dari apa yang akan dilakukan dan masalah pasti akan muncul dari itu hanya seperti kita, tapi ini memiliki keuntungan dari klasifikasi mungkin menunjukkan tren baru dalam data hanya dengan menata ulang informasi. Siapa yang tahu. Seperti semua ilmu, juga akan berkembang.

Post a Comment for "Masalah sistem klasifikasi planet dan pendekatan alternative"