Kepunahan massal spesies di bumi

Web Informasi - Planet saat ini kehilangan spesies pada tingkat yang tidak terlihat sejak 66.000.000 tahun yang lalu ketika usia dinosaurus berakhir. Statistik ini hanya dirilis oleh sebuah studi yang berasal dari sebuah kolaborasi yang dipimpin oleh para peneliti di Universitas Stanford, Universitas Princeton maupun Universitas California, Berkeley. Penelitian ini, yang membandingkan kepunahan didokumentasikan vertebrata dari data fosil dan data historis lainnya dengan studi saat mendokumentasikan spesies kita kehilangan setiap hari.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Pertimbangkan angka antara berapa banyak spesies kita yang hilang: Jika ada 100.000.000 spesies di bumi dan kita kehilangan hampir 0,01% dari semua spesies setahun, maka kita kehilangan hampir 10.000 spesies per tahun. Apa yang menghentikan kita dari menjadi berikutnya?

Kepunahan kita

Pertimbangkan jika tingkat terakhir hanya dua spesies mamalia per total 10.000 spesies untuk setiap 100 tahun, yang merupakan tokoh konservatif, maka rata-rata selama abad terakhir adalah lebih dari 114 kali lebih tinggi dari itu tanpa aktivitas manusia.

Menurut Uni Internasional untuk konservasi alam, hampir 40 persen dari seluruh spesies amfibi dan hanya nyaris lebih dari 25 persen dari semua spesies mamalia yang terancam punah setiap hari.

Kepunahan spesies mamalia

Bagaimana kita mencegah kepunahan spesies ini?

Amerika dan Amerika Utara memiliki susunan yang luar biasa dan keragaman besar tidak hanya pada kehidupan tanaman tetapi juga berbagai spesies hewan, bervariasi dari mamalia besar seperti bison besar dan beruang grizzly besar untuk bunga-bunga liar padang pasir kecil.

Sayangnya, banyak dari spesies kita tidak bernasib baik selama beberapa dekade terakhir menderita hal-hal seperti kehilangan habitat dan penyebaran spesies invasif diperkenalkan oleh penyebaran manusia dan pengaruhnya terhadap ekosistem tersebut.

Para ilmuwan memperkirakan bahwa sampai sepertiga dari semua spesies USA akan meningkatkan risiko kepunahan, dan sekarang, sebagai terakhir sebagai 2016, lebih dari 1.400 pabrik AS dan hewan sudah telah federal terdaftar sebagai terancam atau hampir punah dan dilindungi di bawah undang-undang spesies terancam punah (Endangered Species Act) berlalu untuk mencoba untuk membalikkan tren yang mengerikan.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian


Berikut adalah kutipan yang diambil dari National Wildlife Federation. Pendekatan kita untuk perlindungan spesies yang termasuk sebagai berikut:

  • Membela dan memperkuat undang-undang spesies terancam punah (Endangered Species Act) yang menyediakan jaring pengaman hukum penting untuk mencegah hilangnya spesies tanaman dan hewan punah.
  • Memegang badan-badan federal dan lain-lain bertanggung jawab untuk mematuhi hukum yang melindungi spesies langka dan terancam punah menggunakan kerjasama, persuasi, dan - jika diperlukan - litigasi.
  • Advokasi untuk peningkatan pendanaan  insentif bagi pemilik tanah swasta dan program konservasi lainnya yang bermanfaat bagi spesies yang terancam punah.
  • Melindungi dan memulihkan habitat spesies langka dan satwa liar lain yang tergantung untuk kelangsungan hidup mereka, dan mendorong praktek pengelolaan lahan yang ramah satwa liar.
  • Mengurangi ancaman terhadap satwa liar yang dapat menyebabkan bahaya dan kepunahan mereka, seperti hilangnya habitat, kontaminasi air dan menyebarkan spesies invasif.

RENCANA AKSI SUAKAMARGASATWA

Salah satu cara terbaik untuk melindungi spesies yang terancam punah adalah untuk mencegah penurunan dan kerusakan mereka di tempat pertama. Menjelang itu, National Wildlife Federation bekerja untuk mempertahankan populasi ikan yang sehat, satwa liar, dan spesies tanaman melalui promosi upaya-upaya konservasi berbasis luas seperti rencana aksi suakamargasatwa.

PEMANASAN GLOBAL

Pemanasan global membuat perlindungan spesies terancam punah semakin menantang. Perubahan iklim tidak hanya mempengaruhi tanaman dan hewan secara langsung perubahan melalui suhu dan curah hujan misalnya - tetapi dapat memperburuk dampak pada spesies yang terancam punah dari ancaman tradisional, seperti spesies invasif , kebakaran hutan dan penyakit.

Tapi apa yang dapat kita lakukan untuk membantu spesies terancam punah (The Endangered Species)?

Luangkan waktu dari hari atau minggu Anda untuk mengajar dan menginformasikan ke setiap teman dan keluarga tentang berbagai satwa liar indah, burung, ikan dan tumbuhan yang hidup di daerah Anda. Langkah pertama untuk melindungi spesies yang terancam punah adalah belajar tentang bagaimana menarik dan pentingnya mereka. Dunia alam kita memberikan kita banyak layanan yang sangat diperlukan termasuk udara bersih dan air, makanan dan sumber obat, komersial, estetika dan manfaat rekreasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang spesies yang terancam punah, kunjungi endangered.fws.gov.

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Kunjungi tempat perlindungan satwa liar nasional, taman atau forum terbuka lainnya. Ini tanah ketat federal dilindungi menyediakan habitat yang aman dan sempurna untuk banyak satwa liar asli, burung, ikan dan tanaman. Para ilmuwan sering ingin memberitahu kita cara terbaik untuk melindungi spesies yang terancam punah adalah untuk pertama melindungi tempat-tempat di mana mereka tinggal. Seseorang dapat terlibat secara sukarela di pusat alam atau satwa liar perlindungan setempat. Mengamati satwa liar atau mengamati burung di taman terdekat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari satwa liar. Satwa liar terkait rekreasi menciptakan jutaan pekerjaan di seluruh negeri dan mendukung bisnis lokal. Untuk menemukan tempat perlindungan satwa liar di dekat Anda.

Post a Comment for "Kepunahan massal spesies di bumi"