Fakta menarik tentang Supernova paling terang yang tercatat dalam sejarah

Web Informasi - Pada akhir musim semi tahun 1006, pengamat di seluruh dunia mulai melaporkan tentang bintang baru yang aneh. Bintang itu sepuluh kali lebih terang dari Venus. Beberapa pengamat bahkan mengatakan itu lebih terang dari bulan pada fase kuartal. Kebanyakan mampu melihat hal aneh yang baru ‘bintang tamu’ hanya sebentar untuk jangka waktu delapan belas bulan, selama itu bisa dilihat di siang dan malam.

 baca juga cari uang dari internet untuk pemula

Sekarang, kita tahu bahwa ‘bintang’ itu sebenarnya adalah Supernova. Sisa yang duduk di atas 7.000 tahun cahaya dari Bumi. Tentu saja, orang yang tinggal di tahun 1006 tidak tahu apa itu Supernova dan cara mereka datang untuk berdamai dengan itu cukup menarik.

Orang menggunakan event untuk Politik Gain

Berputar dan propaganda hampir tidak advents usia politik modern kita. Ketika datang ke penampilan dari bintang baru menyenangkan, pemimpin yang cepat untuk memiliki astronom mereka dipercaya menafsirkan apa itu mengisyaratkan untuk rezim. Hal ini paling jelas dalam tulisan-tulisan Cina dari periode tersebut.

Kaisar Zhenzong (Dinasti Song), panjang dipengaruhi oleh mitologi bintang, sudah berjuang pasukan invasi selama dua tahun. Ketika bintang baru muncul, kaisar takut itu adalah pertanda buruk. Penasihat mencoba untuk meyakinkan Zhenzong semuanya akan baik-baik saja. Salah satu peramal terutama ambisius, Zhou Keming, mungkin sengaja diubah pengamatannya untuk memberikan bintang atribut yang lebih positif. Spin harus bekerja: Tidak hanya Kaisar Zhenzong yang memerintah selama 16 tahun, Zhou Keming mendapat promosi baru manis juga.

Supernova paling terang

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Banyak orang tidak peduli

Meskipun ada beberapa akun pemimpin tertentu menyalahkan penampilan bintang tamu untuk perang dan kemalangan lainnya, kebanyakan catatan sejarah menunjukkan orang-orang lebih tertarik daripada takut. Ini datang sebagai kejutan untuk beberapa, seperti kita terbiasa mendengar tentang orang-orang kuno salah mengartikan gerhana sederhana dan badai matahari sebagai tanda-tanda Armageddon. Bahkan, orang-orang dari tahun 1006 (yang beberapa sejarawan menganggap abad pertengahan awal) memilih hanya untuk mengamati, atau bahkan mengabaikan, titik terang tiba-tiba di langit.

Alasan untuk ini bervariasi oleh budaya, tetapi dua faktor utama menghubungkan penerimaan keseluruhan di dunia bintang sebagai fenomena jinak: ilmu Kontemporer mendikte harus mengabaikan, dan beberapa negara hanya menggunakan untuk melihat bintang tamu pada waktu itu. Astronom Cina tampaknya menjadi pengamat paling produktif, merekam ke atas dari 7 bintang tamu sejak 185 CE. (Beberapa memang berusaha untuk menghubungkan peristiwa ini dengan peristiwa negatif, meskipun yang mungkin untuk alasan politik seperti yang terlihat di atas.)

Adapun yang mengabaikan acara para ilmuwan modern akan merindukan untuk melihat? Kita memiliki orang-orang Yunani untuk menyalahkan. Banyak astronom zaman, termasuk orang-orang Arab dan Eropa, mengikuti bimbingan astronomi oleh penulis klasik seperti Aristoteles. Dalam tulisannya, Aristoteles mengatakan alam semesta adalah kekal, itu mutlak, dan satu-satunya benda langit yang penting adalah yang mereka anggap "sub-lunar" (rasi bintang dan semacamnya).

Sayangnya, hal ini menyebabkan banyak untuk mengabaikan "baru" kehadiran sebagai anomali atmosfer sementara. Akun yang paling rinci Arab yang kita miliki untuk SN 1006 ditulis oleh Ali bin Ridwan. Di Eropa ada rekaman bahkan lebih sedikit, biasanya terkandung dalam sejarah biara.

Kita bisa mengamati Supernova lain seperti itu (segera)

Supernova dari tahun 1.006 berada di garis panjang supernova yang diamati terjadi relatif setiap 50 tahun. Setidaknya, itu sampai 400 tahun yang lalu ketika hal-hal tampaknya tenang. Kita sekarang sekitar 300 tahun terlambat untuk yang lain "mata telanjang" supernova pada skala mereka seperti Cassiopea A dan Tycho Supernova.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula


Jadi, apa kemungkinan kita bisa melihat jelas supernova di langit kita sekali lagi? (Sebagai catatan, para ilmuwan melihat supernova baru di galaksi lain setiap setahun, tapi itu membutuhkan banyak peralatan astronom mewah yang paling belakang tidak memiliki.) Para peneliti di Ohio State menempatkan peluang sekitar 20%. Tidak persis untuk bertaruh pada sesuatu, tapi ada beberapa kabar baik! Jika Anda entah bagaimana bisa mendapatkan diri teleskop inframerah raksasa mereka peluang menembak hingga penuh 100%.

Post a Comment for "Fakta menarik tentang Supernova paling terang yang tercatat dalam sejarah"