Menemukan jalan mengelilingi langit malam

Web Informasi - Siapapun bisa melihat ke langit malam dan menghargai langit dalam segala kemuliaan megah mereka. Tapi berapa banyak lebih menyenangkan itu bisa jika Anda mampu mengidentifikasi beberapa planet, bintang dan konstelasi (rasi bintang) yang dapat Anda lihat dan tahu di mana untuk mencari mereka pada waktu yang berbeda tahun ini.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Ini tidak sulit untuk melakukan hal ini; Anda bahkan tidak perlu peralatan khusus, meskipun teropong atau teleskop kecil akan berguna. Sebuah obor dapat berguna juga untuk melihat bintang grafik Anda dalam gelap. Tetapi pastikan untuk memilih malam yang jelas dan mencoba untuk menemukan suatu tempat jauh dari sorotan lampu jalan.

Bumi adalah salah satu dari sembilan planet yang semua berputar di sekitar Matahari, bintang terdekat. Bumi adalah 93 juta mil dari Matahari dan mengambil satu tahun untuk melakukan perjalanan di sekitarnya.

Beberapa planet mengambil waktu kurang dari ini seperti misalnya Venus dan Merkurius yang lebih dekat ke Matahari daripada bumi kita. Planet luar semua memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan perjalanan dan Pluto, yang paling jauh di tata surya kita membutuhkan waktu sekitar 250 tahun mereka.

Sistem tata surya


Ketika Anda melihat sebuah planet dengan mata telanjang tampak sama seperti bintang. Tapi bintang selalu menjaga pola set mereka di langit malam sedangkan planet-planet tidak. Kata 'Planet,' sebenarnya berarti 'Wanderer'. Jika Anda mengamati planet pada interval yang sering setiap beberapa minggu Anda akan segera dapat membedakannya.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

Jika Bumi masih berdiri, bintang akan selalu tampak tetap di tempat yang sama.Tapi Bumi berputar pada porosnya sekali sehari serta bergerak dalam orbitnya di sekitar Matahari. Ini berarti bahwa seluruh langit tampak bergerak dalam arah yang berlawanan. Jika Anda suka, Anda dapat melakukan percobaan untuk menunjukkan ini misal tempat kamera dengan rana terbuka dekat jendela yang terbuka selama beberapa jam di malam hari (pastikan itu posisi yang benar, menunjuk di langit malam yang cerah - Anda bisa meminta orang dewasa untuk membantu Anda dengan ini). Anda akan menemukan ketika film dikembangkan bahwa Anda memiliki foto dari bintang trails menunjukkan seberapa jauh setiap bintang telah melakukan perjalanan.

Jika Anda melihat brilian 'Star' di selatan barat, biasanya sendirian, sebelum bintang nyata muncul itu adalah planet Venus, yang dikenal sebagai kakak planet kita karena itu adalah ukuran yang sama seperti Bumi. Tampaknya sebagai bintang malam selama sekitar tujuh atau delapan bulan dan kemudian setelah absen singkat dapat dilihat lagi di selatan-timur sebagai bintang pagi untuk jangka waktu yang sama. Kadang-kadang pada malam musim semi jika Anda memiliki pandangan yang jelas ke arah ufuk barat Anda juga dapat melihat Merkurius.

Mars hanya setengah ukuran Bumi dan dapat dilihat agak mengecewakan untuk mata. Tetapi jika dilihat melalui teleskop dapat diakui oleh warna kemerahan yang disebabkan oleh gurun pasir yang menutupi permukaannya. Hal ini juga mungkin untuk melihat es di kutubnya.

Jupiter, planet terbesar di tata surya kita bisa dilihat sepanjang malam dan bersinar cemerlang dalam posisi apapun dari timur melalui selatan ke barat. Jika Anda melihat Jupiter melalui teleskop terlihat seperti koin perak mengkilap. Anda bahkan dapat melihat empat titik kecil cahaya di dekatnya, ini adalah satelit utama Jupiter.

Saturnus dapat tampil cantik melalui teleskop karena sistem cincinnya. Titan juga dapat dilihat melalui teleskop kecil. Titan merupakan satelit terbesar dari Saturnus.

Di luar Saturnus tiga dunia kecil Uranus, Neptunus dan Pluto. Uranus bisa terlihat dengan mata telanjang dan Neptunus muncul sebagai piringan kebiruan melalui teleskop. Pluto begitu jauh itu hanya muncul sebagai titik lemah; dunia dingin dan kesepian yang begitu jauh. Bahkan beberapa astronom tidak lagi menganggap Pluto sebagai bagian dari sistem tata surya kita.

Matahari adalah sumber dari segala kehidupan. Hal ini seperti tungku nuklir besar yang memberikan cahaya untuk dunia kita. Tanpa kehangatan dan energy, tidak akan ada apa-apa yang tinggal di planet kita. Anda tidak harus melihat langsung pada Matahari - bahkan tidak di matahari terbit atau terbenam karena dapat menyebabkan kerusakan mata permanen. Anda tidak harus melihat dengan baik melalui teropong atau teleskop karena bahkan ini adalah lebih berbahaya. Sebaliknya Anda bisa membuat 'kamera lubang jarum' hanya tusukan lubang di sepotong karton dan membiarkan cahaya dari matahari jatuh ke sepotong kartu yang ditempatkan langsung di balik itu; Anda kemudian akan melihat piringan matahari.

Bulan adalah tetangga terdekat kita. Hal ini 250.000 mil jauhnya. Ini hanya muncul mengkilap karena cahaya yang dipantulkan dari matahari. Melihat secara hati-hati dan Anda akan dapat melihat kawah tanpa bantuan teleskop. Cobalah untuk melihat saat bulan setengah penuh dan kemudian Anda akan melihat pegunungan yang lari ke tengah karena sinar matahari bersinar membuat mereka menonjol lebih jelas. Bulan memiliki banyak fitur yang mudah untuk diamati. Kawah dan pegunungan semua memiliki nama dan dapat melihat dengan mudah pada malam yang cerah.

Kadang-kadang selama bulan Agustus, November dan Desember adalah kemungkinan untuk melihat hujan meteor. Fenomena seperti ini sangat jarang bisa Anda lihat sebuah komet dengan mata telanjang yang akan muncul selama beberapa hari karena perjalanan menuju matahari. Perjalanan dalam orbit besar yang mengambil dari daerah luar tata surya kita. Kemudian dekat dengan matahari dan kembali lagi ke kedalaman ruang angkasa. Komet adalah perantau sejati galaksi.

Konstelasi atau rasi bintang adalah kelompok bintang yang diberi nama lama; mereka diberi nama hewan atau pahlawan Yunani. Rasi bintang yang paling mudah untuk ditemukan mungkin Beruang Besar dan Beruang Kecil kadang-kadang dikenal sebagai Big Dipper dan Little Dipper. Mereka selalu terlihat dari negara-negara utara sepanjang tahun. Polaris dikenal sebagai Bintang Utara karena langsung di atas Kutub Utara. Polaris juga mudah untuk ditemukan karena kecerahannya.

Konstelasi lain yang mudah terdeteksi adalah Orion di langit musim dingin. Semua bintang yang sangat terang dan tampak seperti besar, berikat gaun. Pada malam yang cerah Anda juga dapat melihat nebula Orion, yang dengan mata telanjang muncul sebagai patch kabur/samar. Lebih jauh jelas ke selatan adalah Sirius bintang paling terang di langit, kadang-kadang dikenal sebagai Bintang Anjing.

Bintang warna yang berbeda juga. Yang kebiruan yang lebih panas daripada yang berwarna merah atau kuning. Bintang kita sendiri kecil dan kuning serta cukup biasa bila dibandingkan dengan beberapa bintang di alam semesta yang dikenal sebagai raksasa merah.

Kadang-kadang di musim semi dan musim gugur adalah kemungkinan untuk melihat Bima Sakti membentang di atas kepala dari Timur ke Barat; sepertinya kelompok kabur/pucat dari berbagai kecerahan. Bima Sakti adalah galaksi di mana kita hidup. Semua bintang bisa kita lihat di langit malam adalah bagian dari galaksi kita sendiri tetapi jika Anda melihat antara konstelasi Cassiopeia (yang mudah dikenali karena terlihat seperti huruf kapital 'w') dan Pegasus Anda akan melihat objek yang paling jauh yang mata kita mampu melihat - ini adalah galaksi tetangga, Andromeda. Jika Anda melihat di atas kepala di malam yang gelap pada bulan November atau Desember Anda bisa membuatnya keluar sebagai gumpalan kabur redup. Lampu yang Anda lihat dari galaksi ini akan mengambil dua juta tahun untuk mencapai Anda.


  baca juga cari uang dari internet untuk pemula 


Masih banyak untuk menemukan tentang alam semesta kita. Kita belajar hal-hal baru setiap saat. Dari tetangga terdekat kita, bulan ke objek yang dikenal paling jauh di alam semesta seperti quasar selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan. Mungkin Anda bisa mulai file dan mengisinya dengan semua informasi yang telah Anda pelajari saat Anda telah menemukan jalan sekitar langit.

Post a Comment for "Menemukan jalan mengelilingi langit malam"