Apa yang terjadi jika sesuatu menghilang di lubang hitam?

Web Informasi - Lubang hitam atau black hole adalah sebuah ruang angkasa yang dapat atau mengandung massa materi besar. Mereka dapat berkisar dari ukuran Manhattan mengandung 3-4 matahari (yang harus memberitahu kepada Anda berapa banyak mereka dapat berlanjut) untuk dapat menampung 20 miliar matahari. Lubang hitam membuat galaksi kita terlihat seperti kacang dibandingkan dengan itu. 

  baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Kebanyakan galaksi kebetulan memiliki lubang tengah kembali. Galaksi kita tidak, tapi itu tidak berarti akan terjebak dalam lubang hitam. Jika Anda menonton video di Youtube, Anda akan tahu bahwa Anda harus menjadi terlalu dekat, yaitu sekitar 93 juta mil. Alasan lubang hitam menyedot begitu banyak adalah karena gravitasi dalam satu tarikan. Sehingga bahkan cahaya tidak dapat melarikan diri. Mereka terbentuk ketika sebuah bintang runtuh pada dirinya sendiri. Sayangnya manusia tidak bisa melihat lubang hitam. Ukuran lubang hitam tidak menggambarkan berapa banyak massa dapat berlanjut. Sebuah atom berukuran lubang hitam dapat menyimpan sebanyak massa sebagai gunung besar.

Jenis-jenis lubang hitam

Ada tiga jenis lubang hitam. Setiap lubang hitam dibentuk dengan cara yang berbeda dan masing-masing memegang lebih banyak massa.

Seperti disebutkan sebelumnya, lubang hitam terkecil dapat menjadi ukuran atom tetapi masih memegang sesuatu yang lebih besar dari seluruh kota. Mereka masih berbahaya untuk kita. Tapi tentu saja tidak ada di dekat kita dan tidak akan menjadi masalah. Para ilmuwan berpikir bahwa lubang hitam kecil terbentuk ketika alam semesta dimulai.

Lubang hitam terbesar berikutnya disebut ‘lubang hitam Stellar’. Lubang hitam besar dapat menyimpan hingga 20 kali massa matahari. Di galaksi kita ada banyak lubang hitam ini, tetapi para ilmuwan tidak bisa memastikan. Lubang hitam Stellar terbentuk (juga seperti yang disebutkan sebelumnya) ketika terjadi keruntuhan bintang yang sangat besar pada dirinya sendiri. Hal ini menciptakan supernova yang merupakan ledakan sepotong tunas bintang ke ruang angkasa.
Akhirnya, lubang hitam yang sangat besar disebut lubang hitam supermasif yang dikatakan tentang sesuatu seberapa besar mereka. Ini dapat memegang jutaan matahari. Untungnya mereka tidak membentuk, kecuali bila bentuk galaksi runtuh. Ini masuk akal, karena setiap galaksi memiliki lubang hitam supermasif di pusatnya. Ini termasuk galaksi kita yang memiliki lubang hitam (Sagitarius A.) yang dapat menampung sekitar 4 juta matahari.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian


Pusaran Black Hole

Apakah lubang hitam berbahaya untuk kita?

Apakah kita dalam bahaya lubang hitam? Ini adalah pertanyaan yang orang terus tanyakan pada diri sendiri. Jawaban langsung adalah tidak berbahaya. Matahari merupakan bahaya yang paling dekat dengan kita dari mendapatkan tersedot oleh lubang hitam. Bisa runtuh dan berubah menjadi lubang hitam. Tetapi para ilmuwan mengatakan bahwa itu mungkin tidak akan berubah menjadi lubang hitam dan bahkan jika itu bisa, hanya akan terjadi sekitar 6 miliar tahun dari sekarang.

Kemungkinan lain menjadi bumi yang disedot harus dilakukan dengan pusat galaksi kita. Pusat galaksi kita menurut pendapat ilmuwan setelah melakukan begitu banyak penelitian tidak ada ancaman bagi kita. Kita harus secara signifikan dekat dengan pusat dan kita tidak dekat sama sekali.

Cara terakhir dan yang paling meyakinkan kita akan terjebak karena galaksi Andromeda dan Bima Sakti yang menuju satu sama lain dengan kecepatan 300.000 mil per jam. Tabrakan dua galaksi itu akan berubah menjadi satu galaksi besar. Lubang hitam super besar di tengah masing-masing akan berubah menjadi lubang hitam yang sangat besar. Ini adalah satu-satunya ancaman bagi kita karena Bumi akan ditelan oleh lubang hitam ini dalam sekejap. Ini hanya teori saja. Namun, meskipun demikian hal itu mungkin akan terjadi dalam sepuluh miliar tahun.

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

Hal tentang lubang hitam adalah bahwa hanya sedikit informasi yang hilang ke dalam lubang hitam. Ini menurut dunia fisika yang berarti bahwa hal itu dapat digunakan untuk melakukan perhitungan yang berguna. Informasi yang mampu ditarik dari lubang hitam hanya bisa membalas satu bagian kecil pada suatu waktu sekalipun. Sepotong kecil ini disebut qubit yang tidak banyak informasi sama sekali. Untuk mendapatkan informasi, Anda perlu untuk menjajakan radiasi. Menjajakan radiasi (dinamai oleh Stephen Hawking) adalah radiasi termal bahwa para ilmuwan berpikir keluar dari lubang hitam. Bagian dari radiasi ini dapat memberitahu Anda tentang qubit dari apa yang di dalam lubang hitam.

Post a Comment for "Apa yang terjadi jika sesuatu menghilang di lubang hitam?"