5 Planet menakjubkan dan Anda tidak pernah diberitahu di sekolah

Web Informasi - Jika Anda membaca ini, kemungkinan Anda tinggal di salah satu daerah di dunia di mana Anda juga dapat pergi ke sekolah dan menerima pendidikan tentang berbagai topik, mulai dari matematika untuk membaca, untuk biologi. Dan banyak dari Anda memiliki beberapa pelajaran dasar dalam astronomi. Anda diajarkan tentang bumi berputar mengelilingi matahari, hari berlangsung 24 jam, dan matahari merupakan salah satu bintang dalam populasi triliun. Tapi apa yang mereka tidak ajarkan di sekolah adalah bagaimana gilanya alam semesta di luar sana! Ada bintang dan planet yang akan meniup pikiran Anda. Hari ini saya menyajikan Anda dengan 5 planet menakjubkan dan Anda tidak pernah diberitahu!


  baca juga tips dan trik blogging untuk pemula

1. Planet Gliese 581 c


Planet Gliese 581 c

Planet ini adalah salah satu yang disebut "seperti bumi" planet di luar sana, menjadi 5,6 kali ukuran Bumi, dan yang ada di zona Goldilocks dari bintangnya, planet Gliese 581 di konstelasi Libra. Apa itu zona Goldilocks, Anda bertanya? zona Goldilocks adalah daerah kecil di ruang angkasa di mana planet hanya berjarak yang tepat dari bintang untuk air cair dan berpotensi untuk membentuk kehidupan. Ini tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin, seperti di kisah Goldilocks. Kecuali planet ini tidak "tepat" sama sekali; justru sebaliknya! Karena kecepatan yang berputar dan berputar di sekitar Gliese 581, kebetulan bahwa salah satu bagian dari planet ini selalu menghadap bintang, dan satu bagian selalu menghadap jauh dari itu. Hal ini menyebabkan planet ini memiliki sisi dingin dan sisi panas permanen, atau untuk menempatkan bahwa lebih jelas: satu sisi tertutup es, satu sisinya yang terbuat dari lava murni! Dan jika itu tidak cukup mengagumkan, langit selalu berwarna merah tua karena sifat bintang. Lava dan es merah alien? Betapa kerennya itu!

2. Planet Gliese 436 b


Planet Gliese 436 b


Planet ini mengorbit sebuah bintang yang disebut planet Gliese 436 - yang bukan bintang yang sama seperti planet api dan es! Tapi yang satu ini sama-sama mengagumkan - jika tidak lebih. Hal ini tertutup es, tapi itu sering panas di sana. Itu berarti membakar es! Dan di sini saya berpikir bahwa hanya ada di film kartun. Tapi bagaimana mungkin? Sederhana. Meskipun planet ini sangat dekat dengan bintangnya, sehingga membuatnya sangat panas, namun itu ditutupi banyak air yang, daripada menguap, dikompresi oleh gravitasi intens planet menjadi es. Itu berarti perkelahian bola salju di planet Gliese 436 b adalah sesuatu yang Anda ingin menghindari! Hanya jika Anda pernah berpikir untuk mengunjungi.

baca juga informasi luar angkasa untuk menambah pengetahuan kalian

3. Planet Cancri 55 e


Planet Cancri 55 e


Ini mungkin favorit pribadi saya dalam daftar ini, dan Anda akan melihat mengapa dalam satu detik. Para ilmuwan telah menentukan bahwa planet ini memiliki jumlah tinggi gravitasi dan kaya karbon. Itu berarti kemungkinan besar adalah planet berlian! Lihat? Aku bilang kau akan mendapatkannya. Sahabat Seorang gadis. Planet ini mengorbit bintangnya dalam 18 jam, yang cukup sialan cepat, mengingat itu membawa kita 365 lebih hari untuk melakukan pekerjaan itu. Planet ini juga dapat terlihat dengan mata telanjang dan terletak hanya 40 tahun cahaya dari Bumi, yang berarti jika Anda meninggalkan sekarang, Anda akan kembali tepat waktu untuk meletakkannya di jarinya sebelum ambruk karena usia tua!

4. Planet Wasp-12 b


Planet Wasp-12 b


Untuk membuktikan sifat memiliki rasa untuk drama, planet ini sedang perlahan-lahan dimakan oleh bintang induknya. Lihatlah gambar saya yang saya tambahkan ke posting ini. Dramatis, tidak ada? Itu konsep seorang seniman dari yang akan terlihat seperti apa. Dibutuhkan sedikitnya hanya lebih dari satu hari untuk mengorbit planet Wasp-12. Para ilmuwan mengigau bahagia atas temuan planet ini, bukan hanya karena mereka punya setan beruntun yang suka menonton planet kecil yang dimakan hidup-hidup. Tapi karena memungkinkan mereka untuk melihat tahap terakhir dari kehidupan planet sekarat. Dan poster ini tampak benar-benar keren.

5. Planet TrES-2 b


Planet TrES-2 b

 

 baca juga tips dan trik blogging untuk pemula


Selain memiliki nama yang menarik, ini adalah planet yang begitu gelap. Hal itu membuat terlihat lubang hitam seperti berlian yang sedang disimpan di bawah disko cahaya. Pada kecepatan 750 tahun cahaya jauhnya. Planet TrES-2 b dianggap gas raksasa, ukuran kira-kira hampir sama dengan Jupiter. Dan ketika saya mengatakan gelap, maksudku benar-benar gelap. Hal ini mencerminkan kurang dari 1% dari cahaya yang diterimanya dari matahari nya. Hal ini membuat planet TrES-2 b lebih gelap dari batubara!

Post a Comment for "5 Planet menakjubkan dan Anda tidak pernah diberitahu di sekolah"